6/18/2011

Takut Tidak Pada Tempatnya


Pagi menjelma bak alarm pengingat, semburat matahari masuk lewat celah celah kamar, bergegas aku membabat semua peralatan yang tercecer dilantai atau pun diatas kasur, aku terperangah liat tumpukan piring dan dan baju. Masya Allah aku belum sempat nyuci, malam bergadang eh malah banyak tidur. Tanpa ba bi bu segera saya menyerang kawanan piring dan Baju yang telah siap untuk menerima hantaman detergen. Huuuh tanpa banyak berrpikir, aku pun menyikat bersih semua itu dan tinggggg…dalam hitungan menit nyaris hampir sejam semua pun bersih.
Aku menengok jam di Hp. Wew huaahhhh telatttt
Perkara ngaret mungkin jadi budaya  saya heheh..tiap kali liat jam ah bentar lagi..ah bentar lagiii..sampai akhirnya terjadi over load agenda ..belum itu belum inilah..dan aku sendiri yang repotnya bukan kepalang. 10 menit menjelang rapat saya masih berkemas barang barang, dan liat aku betapa repontya saat itu. Aku ketakutan karena takut terlambat.
Dan desingggggggg
Sesuatu melesat dalam pikiranku
Giliran rapat takut telat,dan resahnya nggak ketulungan takut kena sangsi. Eh giliran adzan memanggil untuk sholat nyantainya bukan main. Ah nanti seidkit lagi , ah nanti sedikit lagi …akhirnya setengah jam kemudian, dan miris kenapa nggak takut ya, padahal sanksi lebih mengerikan dari sanksi rapat.
Oh ya rabb aku yang sedang membereskan barang barang ke tas, terdiam sejenak. Dan ini tak sekali duia kali namun berkali kali, dan ya aku sudah sering kena tegur. Namun tak jua jera…aduh jangan sampai allah mengazabku karena perkara ini, selama ini aku didiamkan mungkin agar aku sadar sendiri. Dan alhamdulillah sadar, saya harus berusaha mengoptimalkan kembali waktu. Berusah lebih baik lagi ..semangat..pantasa saja saya kalau apa apa telat. Wong sholatnya aza jarang tepat waktu heuuu
Demi masa
Sesungguhnya manusia dalam kerugian

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya