12/30/2011

Aku tidak sedang jatuh cinta


di ambil saat hujan deras di atas kawah
Aku tidak sedang jatuh cinta pada seorang insan. Hanya saja aku sedang bertanya pada jiwaku. Apa itu cinta? Mengapa orang bisa gila dan tak waras hanya karena cinta, dengan cinta orang tak jadi dirinya. Aku saat ini sedang bertanya seperti apa cinta?
Yang aku rasakan . cinta itu butuh pengorbanan, dengan rasa dengan harta dengan jiwa, cinta selalu membuat perhatian tertuju pada yang di cinta, apa pun agar cinta itu tetap terpatri pasti akan di lakukan. Aku bertanya kembali? begini ya jika hidup tanpa cinta hambar, dan hilang gairah.

Cinta adalah bahasan yang amatlah luas, tak ada habis kata, makna dan ragam bahasa yang bisa menguraikan indahnya makna cinta.
Saat ini aku tidak sedang jatuh cinta, aku sedang bertanya apa itu cinta?
Yang aku tahu cinta itu indah, membuat semangat dan membuat seseorang berani mengambil resiko terbesar, jika aku ingin yang di cintai itu mencintai aku, maka aku rela letih kepayahan , di benci seantero bumi, asal ia cinta padaku.

Ahh indahnya saat saat itu, saat aku bisa menyemai manisnya cinta disini( hati) , aku merasakan hambar saat memanjakan diri dalam malam, dalam alunan ayat cintanya, karena aku telah membiarkan cinta itu berlalu begitu saja, dan cinta lain memenuhi segenap ruangan yang ada dalam hati.

Cinta itu terjulur halus
Memenuhi ruang jiwa dan pikiran
Berkorban tanpa meminta
Menitikan kepedihan tanpa kau mau
Menguras raga tanpa kau tahu
Dan menjadi bagian berarti dalam sebuah perjalanan hidup
Aku jatuh cinta
Dan ingin selalu kau perhatikan
Pada ayat ayat cinta
Pada sebagaian malam
Rela aku rela pada yang sedang menggenggam jiwa
Aku rela aku mencintai sang pemilik cinta
Rela aku rela
Meski taruhan jiwa, harta dan raga
Rela aku rela
Melepas cinta semu
Rela aku rela
Karena aku mencintai dengan segenap rasa
Karena aku bisa rasakan
Saat ia pergi
Barulah aku sadar
Karena aku lakukan siang dan malam untuk cinta
Dan saat itu baru aku tahu
Bahwa aku sedang jatuh cinta

Jurus TENANG MEMBAWA BERKAH

semangat emang gada matinya
kalo semangat mati udeh lah ente ke laut aze
sumber gambar : komikmuslimah
salah satu baterai aktivitas kita adalah semangat, indikasi orang semangat dia nggak putus aza, tetap bertahan dan berjuang untuk apa yang ingin die perjuangankan tentunya...


pagi ini saya berkutat dengan buletin edisi spesial.. alah itu buletin dah kepending berapa kali gara-gara ujian ( maaf ujian kau jadi kambing putih..nah loo kambing hitam heheheh).. dan tadi malam mau ngerjain dah keburu tewas duluan di kasur bersama hamparan buku ( wkwkwkw tragis...)

berteman kerja laptop tercinta aciooo..ternyata saya butuh bahan baru buat tambahan isi buletin, ahh ternyata abang abang warnetnya tidak bisa menjalankan internet, nampaknya ada gannguuan di apgi buta akhirnya saya berkeliling mencari wifi dalam kampus, bersama kumbang  merah, menyusuri fakultas orang tentunya ( maklum gangguan mulu di fakultas sendiri) heheheh...singgahlah aku di fakultas keperawatan ( nebeng ceritanya, pura pura jadi penduduk sana hahah)
tringggg buka laptop, dan mengkoneksikan jaringan..namunnnnnnnnnnn...taraaaa aga konek konek, udah ganti tempat duduk , ganti jaringan ahh sama saja,,
akhirnya si saya bertanya pada penduduk keperawatan , ternyata oh ternyata punya kasus yang sama kaya fakultas saya, segera mencari tempat singgah baru ( haduhhh kaya penduduk purba nyaaa, pindah pindah mulu heuheu)
smpailah saya di fisip, terkenal dengan kecepatanyya yang luar biasa dalam hal akses internet, maklum towernya nggak jauh dari sono, dan
tarrrrrrraaaaa
susah juga , ahirnya dengan seizin allah bisa juga ( hahah mengehela nafas berat dan segera menyerang buletin)
perjuangan mengejar deadline tidak berakhir sampai situ, harus print dan teryata gangguan lagi donk, masalha inilah itu lah, tapi tetap saya keluarkan jurus "tenang membawa berkah" , al hasil tu jurus ampuh juga, rampung walau sasaran buletin dah pada balik kampung masing masing ( alahhhhh makkkkk mengenaskan .......) tak berkecil hati masih banyak yang betah d kampus, dan rela membaca buletin itu ( hehehe bahagia ceritanya)



selesai itu langsung saya menghambur ke asrama lagi, ( ketiduran mau dzuhur teh...heuu) bangun langsung shalat dan cuci baju ( pekerjaan umum seorang artis ...cuci baju #ga nyambung heuheu)


time is over boyy, si aku lagi ngejar waktu buat ajuan beasiswa, haduhhh rempong kemana mana deh, belum beli map hijaulah, foto kopi inilah itu lah, materai mah, itulah,,,huaaaa tapi ya kali ini dalam se hari jurus yang sama saya pakai yaitu jurus " tenang membawa berkah " hahha ampuh kawan, walau foto kebanjiran , walau harus ngeringin foto yang basah  di kompor dekanat, walau harus hujan hujan ke geologi buat foto kopi, namun alhamdulillah semua akhirnya beres juga..
segala puji benar benar hanya milik Allah..
-.- jadi nggak usah ngeluh ya kalau ada kesulitan, tapi lakukan dan keluarkan jurus mutahir, TENANG MEMBAWA BERKAH .. heheheh.....  dan mohon pada Allah agar di mudahkan segala urusan ..yakin binti bisa binti semangat heheh

12/26/2011

Tak Sentuh Biarkanlah

temaram menyapa kalbu
begitulah ia mendelikan rasa yang hambar
kala ruah ruah aktivitas menyaut untuk diselesaikan
kini berdiri diantara keterasingan 
bagai tuak yang tak disentuh oleh peradaban
menyaksikan dibelahan dunia ini ada yang seperti ini
acapkali menghela nafas 
betapa dalam dan leganya jiwa menatap kesyahduan
di lewat begitu saja
hanya sesaat
hanya sekejap
mendapati diri ini tergoda dengan kefanaan
lisan membeku 
kaki mati rasa
begitulah saat buaian mencoba menerpa
pada padan langit yang menggoda


mana kala semua kembali ke semula
dunia ini ternyata beginilah adanya
tak ada yang lebih indah dari sebuah pencarian mimpi itu sendiri
kadang sulit untuk menggambarkan seberapa dalam
tapi beginilah kata
aku urai walau tak satu jiwa yang paham
kecuali dia yang sedang memegang jiwa

kadang kata hanya bisa terekspresi sedemikian
tapi jika satu saja bisa paham
maka aku yakin kau dan aku satu rasa dan pikiran yang sama
mungkin ntah dibelahan bumi mana
ku temui klise jiwa yang serupa



Punggung Bumi Untuk Cinta

Punggung bumi ridho padamu
Alas langit ridho padamu
Rimbunan dedauanan ridho padamu
bebatuan ridho padamu
dipersimpangan jalan kau jejaki mimpimu
dibawah langit kau semai asamu
diatas bebatuan kau tebar kerinduan
jika perjalnan ini adalah sebuah pilihan 
maka aku yakini yang terbaik
jikalau duri di bumi 
derasnya hujan dilangit
menyeka lelah yang menyeruak
izinkan hati tetap terbangun
izinkan mata tetap terjaga
untuk segenggam cinta hakiki

12/18/2011

Aku Cemburu

aku cemburu padamu
pada hati yang kau jaga
aku cemburu padamu
karena kecintaanmu begitu besar
aku cemburu padamu
karena keelokan sifatmu
aku cemburu padamu
karena kearifan tindakan
aku cemburu padamu
yang pertama mengucapkan salam
aku cemburu padamu
yang lisannya basah berdzikir
aku cemburu padamu
karena cintamu padaNya amatlah besar
untuk yang kucemburuin insan yang bertakwa..

Cinta Wanita Tua

padang bulan terurailah memoriam lama
uratmu membelah luka hatiku
aku tahu beratnya gurat kehidupan
namun kau tegar meski tinggal tulang dan kulit
aku tahu pahit
meski kau beri senyum manis
kau jauh di antara gubuk tua
dan menikmati sisa usia
kau disana mengontai tumpukan pilu
yang kau buang di ujung kota
kini kau nampak bahagia walau penantian tetap terjaga
kau masih punya harapan sisa
meski tak tahu berapa itu
aku berdo'a Allah menyayangimu
meski dia membencimu
dan kau mencintainya.


#cinta untuk seorang wanta tua di suatu tempat

Senja di atas Ketinggian

Karena pesona langit berpendar begitu hebat
hipnotis hingga terdiam
biar hiruk pikuk  merajai
tapi pesona itu selalu mengalihkan pandanganku
aku terjaga di senja hari
memanjai diri dengan menengadah langit dan diam
pikiran mengawang dalam zona alfa
lezat sesaat melepaskan penat


Wajahmu selalu indah dimataku
saat biru menguning dan gelap menyelimuti
aku sangat menyukaimu
kalau segenap raga didera lelah
aku berlari dan sejenak memajai diri denganmu
senja begitulah kala itu
di hamparan rumput hijau dari ketinggian yang disuguhkan


Aku tidak tahu pasti
tuhan memberikan nikmat ini padaku
mata untuk menyaksikan indahnya buaian langit
semoga mata  ini bisa bersyukur karenaNya







ah indahnya
#senja di atas ketinggian ...love it

12/15/2011

Pekerja baru ..kasiannn


Hmmm….
Saya penduduk negeri antah brantah, suatu sore saya melihat seorang pekerja baru sedang melewati tahap training, mungkin bisa jadi kerja dalam masa pengawasan. Saya yang mudah terenyuh, kasian liat pekerja baru itu lagi di ceramahi, saya yang kurang tahu pasti, apa si pengarah lagi negur, atau lagi marah-marahin . Yang jelas pekerja baru itu nampak menundukkan wajahnya, saat saya sedang duduk tidak jauh dari mereka, sang pengarah sedang menyuruh pegawai, si pegawai itu nampak bingung. Dari jauh saya diam diam memperhatikan, nampak tegang wajah sang pegawai baru, linglung, dn nampak sedang bertahan dengan kondisi tidak menyenangkan seperti itu

Aku yang melihat kasian juga, jadi ingat dulu, waktu kerja masih awal, sampai keringat dingin bercucuran, gara-gara atasan lagi ngeliatin  metode yang saya pake. Huaahhh kaya lama waktu saat itu, dan inginnya saya kabur segera.

Liat si mas mas situ lagi di bawah pengawasan itu , nampaknya ia ingin segera beres, terakhir kali saat pulang, mata dia masih merah, ntah karena rasa kantuk, ntah karena sudah menangis, ahhh yang pasti raut wajah tegang siang tadi masih terlihat jelas, ia nampak gugup saat saya lihat.. kasian….

Yahhh namannya juga hidup, kudu berani untuk hal yang diluar kebiasaan, saat situasi kampus terbiasa dengan zona aman, homogenitas, dan saat masuk dunia kerja siapkan mental dan kelapangan dada, jangan lupa karakterdiri yang tak boleh tersibgah padahal yang kurang berfaedah..hmmm

Apa Itu Aku?

bangga dengan atribut?
sayang itu bisa jadi pemberat hisab  keburukan kawan
bangga dengan dunia ini
sayang ini semua akan lenyap
tiada harap dibalik harapan itu sendiri
mengenaskan bagimu
yang hidup bergantung di ujung dunia
apa itu aku?
 

12/14/2011

meong 2

 lucunyeuuuuu ini kucing nemu di warnet, bulunya tebal dan panjang, nampaknya dia kucing rumahan , keliatan malasnya heheh :D..dah deh nggak nahan kalau liat kucing begini kaya boneka lucunyaaaaaa..idihhh ni kucing minta di pites...saya emamng suka kucing, tapi saya juga membatasi diri dengan makhluk imut ini.
Liatlah dia sudah mencuri hati saya..sampai sampai rasanya pengen di bawa ( weyyyyy itu punya pemilik warnet hohoooho
l
saya sempatkan pulang memoto dulu kucing itu..heheh..biar tak punya tapi saya punya potretnya..aihhhh gemesss nyeuuuu.#meong meong (6_6)zzz  ... (*-*) hehheh

CALMMMM BOY


Heeee aku mungkin orang cukup lambat mengenai materi hidup yang satu ini, tapi untuk belajar tidak ada kata terlambat. Selama ini materi kehidupan selalu aku data secara berangsur sedikit demi sedikit, smpai benar benar saya faham dan menerapkan secara taktis, bukan lagi hal teoritis.
Sikap grasak grusuk yang masih menjadi kebiasaan  mulai bergeser dengan saya mulai menerapkan sikap tenang ( tapi kondisional juga ya, masa lihat rumah kebakaran masih tetap tenang heheh, jelaslah segara lari membawa air).
Pernah suatu ketika ketika dalam forum, saya di minta jadi operator, heuuuu sedihnya saat itu, itu kali pertama aku pegang operator, dan amat berkesan karena banyak sekali hambatan, mungkin aku bayangkan diriku jadi orang lain yang melihat diriku nampak sangat panic, karena suara tidak muncul. Heuuu sedihnye…meski masih ada yang bantu, setelah itu sepanjang acara aku dilanda was-was, dan rasa tak enak pada yang memberi amanah. Namun seorang kakak tingkat sempat aku tanyai.
“teh aku baru kali ini lagi merasa panik, pada kondisi genting begini, ahhh tak enak beneran da”ujarku sambil gelisah gigit gigit sedotan aqua
“wah ayu baru pertama ya?? Teteh saking seringnya jadi kebal, tepatnya bukan kebal” jawabnya dengan tenang, berbeda dengan aku yang masih diselimuti was-was
“iya yu… teteh percaya, bhawa manusia hanya berencana dan allah yang berkehendak, bukan tanpa sebab segala itu terjadi, pastiah atas seizin Allah. Jadi tenang saja yu..”
Selepas itu heheh saya mulai bersikap tenang, dalam kondisi apa pun heummmm..
Padahal aku sudah bergelar 3 dari teman seperjuangan di yayaysan, sebelum lulus, Sukri (suka riwueh), Heri (heboh sendiri), SO(sukao riweuh)

Saya lepas dah tuh gelar..heuheu….slow but flow

12/12/2011

# Pesona Pribadi 1

pribadi mempesona , mungkin itulah bahasan kali ini..
acap kali bergelut dalam lingkup sosial kadang kala, selalu ditemui berbagai macam pribadi yang unik, ragam , dan menarik.
ya sebuah media pembelajran tidak hanya dari bangku pendidikan formal bukan, lewat non formal pun bisa, tidak perlu sekat tegas utnuk bisa mencicipi pendidikan, dimana pun dan kapan pun bisa saja kita mengambil banyak ilmu dan pembelajaran.
hari ini mengulas satu orang dulu.oke


Sebut saja si mawar gadis . saya melihat dari persfektif saya ya. 
mawar merupakan gadis tanggh nampak dari penampilannya, yang akhwat banget, tapi kesannya tangguh, bersyal ,helm , tas besar, dan motor yang setia membawa kemana pun ia mau.
sikap keras tegas menguatkan karakter tangguh yang saya semat. acap kali berurusan dengan umat, maka tak segan ketegasan itu lantas nampak.

ia pribadi ceria, yang ramai, dan sangat mudah dekat dengan orang. dikalangan organisasinya mungkin siapa yang tak kenal dia. selalu menjadi sosok muwajih dikalangan sahabatnya. 
sesekali sisi lembut seorang wanita nampak, setiap kali saya berbicara mengenai "masa depan" . mengertilah tentang mencari calon persiapannya dan lala lalal lainnya heheh..


hal yang paling saya senangi dari dia adalah, kedalaman ia dalam menyikapi setiap ujian yang Allah beri apa pun itu,  dan itu jadi pembelajran hebat.

suatu hari saya ke undangan nikahan teman yayasan.
kita berdua makan agar agar sambil maen di tempat pemutar maenan anak TK. heheh ..(kaya bocah hehehe)
ada statement yang paling aku suka, dan cukup membekas.
suatu hari dia kehilangan motor, yang ia lakukan hanya diam tanpa mengeluarkan wajah tak nyaman atau marah sedih dan lainnya, yang malah demikian justru ibu bapaknya,. saya pun bertanya " kenapa bisa sesantai itu"
lantas dia menjawab demikian. Bagi dia cukuplah diam, tak perlu pusing , biar di akhirat nanti dibalas, jika seseorang menyakiti saya, maka saya cukup diam.
saya terdiam dan merekam itu semua, kebiasaan itu tak ada padaku, sikap reaktif dan emosi yang langsung mencuat , nampak sekali aku masih kekanak kanakan . beruntung saya bisa mengenal satu orang ini
banyak sekali bisa diambil dari tiap pertemuan. apa pun itu...

begitulah aku belajar banyak dari beliau..hmmmm


pesona akhlak yang luar biasa, dan tawakal yang tak bisa saya bantah, bahwa dia amatlah bergantung sama sang khalik..maybe...

12/11/2011

Mars korsad

buat semangat..ayo download heheh

menapaki langkah langkah berduri
menyusuri rawa lembah dan hutan
berjalan di antara tebing curam
semua dilalui demi perjuangan
letih tubuh di dalam perjalanan
saat hujan dan badai merasuki badan
namun jiwa harus terus bertahan
karena perjalanan masih panjang
kami adalah tentara Alloh
siap melangkah menuju ke medan juang
walau tertatih kaki ini berjalan
jiwa perindu syahid tak akan tergoyahkan
wahai tentara Alloh bertahanlah
jangan menangis walau jasadmu terluka
sebelum engkau bergelar SYUHADA
tetaplah bertahan dan bersiap siagalah

#izzis

12/05/2011

Today

upss....
haahhhhh..selesai beres-beres kasur, lipat lipat pakaian, sapu sapu lantai. beres beres meja.
cringgggg *-* semua rapih


langit nampak sayu saat ini. heummm...saatnya bertugas, mau buat buletin muslimah nih kawan..
hari ini nggak sehappy atau seheboh biasanya ..heheh..karena sepi dan hening ( apa cobaaa......) nggak ada teman ngobrol ( hiksss)


(melesattttt bersama kumbang merah mencari hotspot gratis...)


sampailah di lokasi



alah ramainyeuuu ( benci)
pasang headset ( mengalihkan kebisingan dengan kazamidaro dari depapepe)


baiklah membuat buletin mulai......


************

hee udeh itu di skipp aze. saya mau cerita nih..baca dengan seksama

setiap pekan ke 1 atau ke 3 saya selalu memanjakan mata dengan hijaunya perkebunan teh. heumm ini prestasi dalam hidup saya, dapat penugasan di wilayah barat, tepatnya Gunung halu.
jatinangor gununghalu mungkin menghabiskan waktu selama 3 1/2 jam dijalan+ngebut. kalau dari rumah hanya 2 jam ( HANYAAAAA>>>>>>>) heheh
yah, tidak untuk dikeluhkan jarak tempunya, tapi aku jadikan apresiasi besar INILAH PRESTASIKU. Jika saya niatkan karena allah untuk menebarkan ilmu kepada anak asuh, niat silaturahim, ahhh nampaknya jarak tempuh ini bisa mendulang banyak pahala..jalan yang dilewati, pohon yang dilewati akan jadi saksi membantu saat hisab kelak diakhirat. bersama kumbang merah setia saya ke lokasi langanan bulanan ini.
tahu nggak , jalannnya...ajibbbb
nanjakkk turunnnnn, nanjjjakkkkk turunnnnn..belok naik, belokan curam naik...berlubang...
ada kali ya itu belokkan puluhan, belum pemandangan paling mahal ditemui, padang padang pohon diantara tebing tebing gunung, asri benar - benar asri.

benar benar membuat mata pikiran fresh

memang untuk melihat yang indah harus menempuh jalanan yang berkelok lagi curam menukik, berlubang, dan bertarung dengan nyawa karena kanan tebing, kiri jurang...

hidup pun demikian kali ya...
hmmmm...

tiba-tiba saya nggak bisa dulu ngelanjutin cerita..ntar dilanjut ya...ada perlu ..( lahhhh geje tulisan teh ..wkwkwk)








12/04/2011

tepian harapan

Kau yang disana
berlari-lari ketepian kabah
lalu dongkakanlah wajah
rendahkan hati
berdoalah untukku yang rapuh ini
agar ia kuat sekuat sumayah
agar ia teguh seteguh masyiyatoh
agar ia sabar sesabar asiyah
 agar ia tawadhu setawadhu khodijah


hatiku ada diantara jari jemari
mudah bagi pemiliknya untuk mengombang ambing
aku rapuh dan mengharapkan
agar ia bersikukuh menjadi qiyadah untuk tubuhku

Meong



kenalkan kucing saya....heheh...lucu cu cu cu ...ahhh cantiknyyaaasi putih cantiknya

sama dengan =

Memasuki hari senin = melepas pikiran di sana sini = menyesuaikan kembali pkiran dan hati di negeri antrah brantah = mengaplikasikan apa yang di lontarkan lisan di sabtu dan minggu = siap pikirkan amanah kuliah, amanah kampus = sesekali ingat amanah yayasan = single figther = rapat = ta'lim = ngeblog lagi = belajar cuuuuu = manager = bisa = ladng pahala = amal = jihad sebagai anak, pelajar.= charger khasanah intelektulitas= nabung silaturahim = ajang nanam amal = belajar fokus == ridho allah==sukses hidup= jadi bermanfaat untuk yang lain

^_______________________________^ kosanku surgaku...rumahku istanaku..bukuku taman hatiku..saudaraku belahan hidupku...hati yang ada diantara jari jemariMu, belajar ikhlas karenaMu











12/02/2011

Tik Tik Bunyi Hujan

Langit sedang membagikan banyak rezeki untuk bumi. penduduk kerak bumi tepatnya, ah tidak juga mungkin  penduduk dalam bumi juga.

Hujan adalah hal menyenangkan buatku diatara perkara menyenangkan, selain kucing, alam, dan biru..

Hujan adalah penyejuk penat, tetesannya bak pendingin kepeningan.. heheh...hujan sedang turun dibawah langit jatinangor, begitu asiknya ia, hingga aku merasakan dinginyya, sampai ketulang.. ahhhhh saya sangat suka kawan..



 (kaya kelakuan 2 bocah ini ni..mereka hujan hujannan.)



Ingat dulu akang akang sepupuku doyan hujan hujanan dijalan sama konco konconya, mereka maen serodotan di teras yang licin karena hujan , aku yang didalam rumah asik melihat kelakuan mereka, merka sangat menikmati, saya iri yang jadi penduduk dalam rumah .


Kesempatan lain saat pulang sekolah, zaman saya SD,tiap pulang hujan dan berjalan kaki, saya manfaatku untuk bermain dengan hujan, lari lari sepanjang pulang, menginjak kubangan , dan pulang dengn basah kuyup. heheh




Tak hanya itu, sampai masa SMA, saya suka memainkan hujan yang turun dari genting, lantas aku percikan pada temanku.
aku suka hujan kawan. hingga , detingannya yang tersisa seakan lantunana instrumen alam yang menyenangkan, dan mengantarkan pada kesendirian, hening dan renungan hingga terlelap dalam tidur.


Aduhai hujan, aku rindu bermain dengan mu
heheh

12/01/2011

Hemmm

Terasa menyesakkan semua yang telah terjadi

Apa yang ku banggakan kini tinggal cerita

Kau uji aku...

Sekilas aku rasa tak kuasa

Namun kusadari dan aku mengerti kuserahkan pada MU



Takkan aku bertanya mengapa harus terjadi

Karna aku yakini tak ada beban tanpa pundak

Kau uji aku karna ku bisa melewatinya

Ini yang terbaik bagi hidupku.. semua hanya ujian



Biarkan aku oh malam...

Menangis di sepanjang sholatku

Karna hanya Allah yang bisa membuatku tegar

Menjalani semua ini..



Biarkan aku oh malam...

Bersimbah rahmat dan ampunanNya

Badaipun pasti berlalu menguji imanku

Aku serahkan pada Illahi




manusia tidak akan dikatakan beriman sebelum ia diuji.
ya begitulah, manusia takkan berlepas dari yang namanya ujian hidup, setiap kesenangan ataupun berganti dengan kesedihan adalah ujian. memang indah hidup seorang mukmin itu., kala sedih maka jika ia bersabar, sabar itu baik baginya, jika ia diuji dengan kesenangan dan ia bersyukur, maka syukur itu baik baginya..

Terlihat Akhirnya

*dalam perjalanan pulang menuju rumah, #magrib

"aku sudah melihat akhirnya"ujar li syueng ye kepada kim nana

kata kata ini mungkin tepat juga buat saya. lelah mencari dan mengeluh, sedikit banyak memang saya mulai melihat akhirnya dari satu episode panjang di negeri antrah brantah.
hee banyak sharing, dan satu diantaranya saya menemukan titik pencerahan , untuk menentukkan langkah saya ke depannya.
diantara keinginan pribadi, dan mimpi kedua orang tua, menjadi kegalauan tersendiri, hidupku tak mungkin dalam egoisentri , karena aku begini pun bukan karena sendiri, ada rotor di belakang membuat aku bisa melangkah sejauh ini


keluar dari zona aman???

pertnyaan itu masih belum bisa terjawab, tunggu 2 tahun lagi.

macet cet cet

Arghhhhhhh....

macet..macet...
macet...
macet..
macet.. bikin kepala cenut cenut, ini mungkin yang buat sebagian penduduk indonesia stress. macet yang buat kesal jiwa. gimna nggak kesal lagi buru-buru, ini ada sesi macet .heuuuuuu
kawasan titik macet , dayeuhkolot, terusan buah batu, cibiru sama cileunyi. wah wah buat emosi jiwa..
ngelus dada sepanjang jalan.

hoooohhh -_-"




inilah yang membuat kdang malas banget buat ke kampus berangkat kalau  dari rumah...

nampaknya bandung mulai terjangkiti virus macet oleh jakarta. heu


11/29/2011

Diari Usang

Lama saya tak menggunakan buku ini
Dulu zaman SD ampe tingkat SMA, segala sampah kata, sampai emas kata ada semua disana, menumpahkan ribuan kata yang lahir dari peristiwa yang dialami. terakhir kali aku punya diari zaman SMP, curcol abis, waktu itu tujuannya biar aku bisa melenukkan kebiasaan menulis yang keras karena susah. lamabat laun jadi seperti teman bisu dan itu sedikit banyak asik juga heheh....
setelah usang itu buku terkapar ntah dimana, dilain waktu , aku temukan dia diantara buku berdebu. ku buka dan ku baca, tak hentinya mengkerjitkan halis, karena aneh dan ngocol kata kata labil yang di tulis. mulai dari rintihan kehilangan Bu guru, sampai galauan kaula muda. heee
Stelah itu saya menemukan diati elektrik, tapi nggak se pol diari buku biasa, meski diari elektrik lebih aman, tapi kurang bisa numpahin rasa, yahhh mungkin saya masih menyesuaikan.

Kemarin , pas maen ke asrama tempat temanku tinggal, aku temukan buku tipis, yang ku pikir itu adalah buku rangkuman kata -kata penting, eh tahu tahu itu diari, 
zeng ............zeng..............
itu buku saya hatamin baca.
dan setelah hatam barulah saya tahu bahwa itu buku diari. wkwkwkwk....
temanku langsung saja memerah
dan bertanya " itu ada rahasianya nggak?" malu malu ditanya padaku
"ada dikit, tapi banyaknya sih tentang evaluasi belajar"

Temanku itu nggak tahu bahwa setelah membaca diari dia semangatku kembali lagi. euhmm ya banyak tasjyid dalam diari dia, dari para pembesar peradaban (basahanya heuuuuu-_-)

setidaknya aku ada blog buat buang buang ide, ya kali aza jadi manfaat buat yang lain. heheh....



11/27/2011

Apa ya?


Pagi semangat mas bro mba sist ^^
Lama lah si saya ngga buang rasa, buang ide, buang cerita di tong miniku , ( alahhhh jelek amat namanye)

Tahu nggak saya nulis ini kapan?( kata yang baca : mane gue tahu? ) ( balas si saya : heheh)

Baik senandung fake dari depape, dan quarrel favorit saya menemani tulisan saya , yang nggak sabar pengen buru buru di tuang heheh ( kopi kali tuang .wkwkwk)

Sebenarnya nggak penting amat ini tulisan binti nggak serius binti ah ngasikin aze lama nggak nulis beginia weheheh

Pagi hari menghirup udara segar bro sist di asrama salman ITB ( nahlo sejak kapan gue pindah asrama )
Eitthhh sabar dah ntar gue jelasin
Lanjut ye…

Iye udara segar yang menyegarkan kepala yang semalaman sakit kepala nggak ketulungan ( lebe.com :P)
Burung burung, berkicau dengan semangat 45 ( bayangkan semangatnye….heheh)
Terus si saya tergelitik buat nulis. Berhubung teman saya lagi ada usrah jadi saya ngaso sendirian bareng acio ( laptop gue) yang lagi masa pemulihan .( kemaren kakinya di rawat di be mall ( rumah askit perlengkapan elektronik hahahah)
Kemaren sore selepas rapat di yayasan, saya menyempatkan mengantarkan teman ke asramanya( asrama salman ITB) , kemudian sempat sempatnya kami makan es krim di depan pelataran masjid, sambil sedikit narsis dengan beberapa jepret gambar ( mau iklan es krim kite :D, dan nggak ada yang bagus, berhubung wajah dah kummel nggak ketulungan,bukan karena wajah kite jelek yee hehe0. Sembari menikmati rasa es krim yang lambat laun lumer, kita banyak bercerita, tepatnya gue yang nyerocos curhat ngomongin dinamika hidup ( aihhhh bahasanyaaa). 

Aling aling langit makin lama makin redup kaga kerasa dah jam Sembilan, otomatis, si saya nginep dah
Bentar aku nelepon orang rumah
Tutttt…tutttt…tutttt….
“assalamu’alaikum wr.wb. “dari kejauhan ada balasan salam , ternyata si ica yang balas
“ca wartoskeun ke mamah , teteh teu uih , enjing uihna, bilih ngantosan” ujar saya , disampingku teman berkomentar
“heee yu kamu the orang sunda ya “
Dalam hati ( jiahhhh ni bocah kemana aza)
Adik saya pun membalas “ muhun” dan telepon di tutup.

Kami pun meninggalkan masjid dan membeli makan malam kemudian ke asrama. Semalam suntuk kita berbicara banyak hal, mulai dri urusan pribadi sampai kepribadian, mulai dari perkara hati, sampai kehati hatian. Heheh..( biasa anak ce) sampai akhirnya , kepala sakit karena mengantuk…

Zzzzzzzz….zzzzz(orang orang tertidur)

Dukkkkk
Aku terbangun kepala rasanya sakit sekali, akhirnya aku terbangun dan berjalan kaya kapal di laut. Dan mencari gelas bekas semalam, kemudian kembali ketempat tidur, dan rasa sakitnya masih saja terasa, bantal saya hilangin, tetap pusing, pake satu bantal makin pusing, 2 bantal tetep pusing, ( aduhaii kepala ada apa dengan engkau kiranya kepalaku begitu ngilu) sampai akhirnya aku paksakan tertidur(malam yang begitu menyiksa kepala heuu -____-)
Pagi aku temui sebuah buku bersampul orange, ku buka, dn ku baca satu persatu, isinya tentang tasyji yang membuat pagi ini digempur untuk melek diri. Sungguh lalai aku rabb, pada malam,pada siang yang kau beri, sungguh dzalim aku pada saudaraku, dan sikap bodohku padaMu.
Pada apa yang kau beri, dalam isyarat yang terkadang sulit untuk aku mencernanya. PadaMu aku memohon, agar aku mampu membca isyrat yang sulit aku pahami.
Pagi ini hatiku membeku sesaat, saat tasyji demi tasyji yang tertulis menghentak nurani.
Pagi ini aku membuat sebuah keputusan yang besar
Pagi ini aku terhenyak kembali, kembali, kembali. kembali
Pagi ini, mencoba menghapus, sebuah keniscayaan yang pahit, yang selama ini menjadi benalu dalam pikiran.
pagi ini dan seterusnya , aku tak ingin hal itu seperti aku pada nyatanya(bingungya  tapi ini cukup aku yang tahu)


betapa inginnya aku ya rabb~semangat membara dalam dada

11/23/2011

LoNcatan Rasa

ramai~   nyanyaian anak dugem
alhamdulillah telingaku masih mendengarkan ayat cintaMu

sepi~ bisikan jiwa dalam parung hari ini
alhamdulillah masih bisa berbagi


bingung~pada sebagian perjalanan
masih mengiang pertanyaan dosen dalam otakkku "apa esesnsimu lakukan ini"

renyuh~ jiwaku mengadu dan merintih pilu
masya allah dunia ini sungguh mengerikan karena permainannya yang memeras energi

senyum~ anugerah kasih buatmu adikku
tegarlah engkau,

cinta~ persembahan bagi pemiliknya
yang terindah dari kata

rindu~ untuk dia yang dinanti
semoga allah menyejukkan jiwa dalam kesabaran menanti

tegar~ bagian dari jejak hidup
kadang sulit , tapi ternyata bisa

mimpi~setengah dari hidup
kuyakin jumpai selalu saat mengatupkan harapan

sedih~bumbu pendekat jiwa
apalah jadinya tanpa rasa ini


aku~ ingin mencintai Mu segenap rasa segenap jiwa,
bismillah...

Janji Itu Pasti

bening hati dan janji itu pasti
tak ragu dan hati tak ingkar



berkeliling dalam kepalaku perhiasan dunia
yang bisa menggoda jiwa jiwa yang lena


sabar, shalat , doa dan tawakal


janji itu pasti
janji itu pasti
saksikanlah wahai jiwa yang lalai



pasti
akan terjadi


bersiap siagalah.....
 

11/18/2011

Panjang pikir , pikirlah Panjang

panas...
gersang...
motor dan aku masih menjeljahi kawasan bandung, dengan santai, dengan beberapa senandung semangat,beberapa ayat ayat cinta.. beberapa hal yang terpikir sepanjang jalan..

berpikir panjang....
tentang aku
masa depanku
pikiranku
kerjaanku
hidupku
keluargaku
dosaku
kebodohanku
hasratku
mimpiku
separuh sejarahku

hilir mudik seperti kendaraan yang ada di samping kanan kiri depan belakang


dan menukik pada diri...Allahu yaa karim

11/17/2011

Padang Cinta Lembah Cerita Part 1

he..........


(senyum senyum nggak jelas....)

mataku terbelalak terkejut bukan maen, saat aku berbalik kereta melaju perlahan dan aku terdiam sejenak. otakku kalah cepat berpikir dibanding kereta yang melaju semakin cepat. saat tersadar kereta semakin hilang dari pandangan dan rsanya tubuhku melayang begitu jauh..spontan sekujur badan lemas terjatuh..pedagang , pemudik, pejalan kaki, pengamen, dan sekelilinginya hanya menoleh dan menatap aneh, namun sama sekali aku tak perduli. "astagfirullah bagaimana bisa>????"


"nan ,...cepat kepak barang mu itu, kita harus segera berangkat" teriak ibu dari lantai dua
"ah iya ibu sebentar aku masih harus mengurusi banyak hal disini, "
"cepatlah, seblum om pras datang menjemput kita"
semua tangan dan pikiran sibuk, membenahi perabotan yang memang harus di bawa, maklum hari ini keluarga akan pindah besar besaran ke jawa, kota tempat asli aku tinggal dulu, madiun.
sempat melalanglang buana pikiranku, kembali menjelajah masa masa indah selama masih dikampus UNPAD, bersama teman sejawat yang seperjuangan dalam segala rasa. mulai dari asin manis pahit peristiwa kamus. mun ceuk sunda mah keur mejeuhna.
apalah arti semua itu, jika tak di maknai dalam. Kini di pertengahan semester aku harus pindah, saat segalanya sedang memuncak, saat segalanya sedang manis di kecap.
dan yang paling berat meninggalkan BANDUNG...dengan jutan pesona keindahannya di mataku
"mba..."
suara lembut membangunkan lamunanku
"eh ya napa ca? "
"he sudah siap ayo berangkat?"
"sip"


sedan hitam sudah mampang depan pagar, dari dalam tangan melambai, dengan senyumtersungging diwajah tampan om pras.
"sudah siap??" tanyanya semangat
"heee disiap siappin dah om, mana ada siap meninggalkan hal menyenangkan disini..hikss..hiksss". ujarku sedikit sedih,masih berat mungkin ya, melepas bandung, dan konco konconya.
"he disana kau mungkin bisa betah dengan kawanmu yang batru, pengalaman baru dan bahasa baru hahahah."
"si om nih geze pisan " aku masuk kedalam mobil, melambai tanganku pada bandung, dan segalnya tentangnya.

"haaaaahhh tak pernah aku seberat ini" menghela nafas berat, kuhempaskan  badan dikursi paling belakang, bersam tas, buku buku, aku lihat ibu mengobrol asik dengan om dari belakang, bapak yang ada disamping om ikut menimbrung, sesekali aku dengar mereka menyebut namaku,si kecil uca malah asik dengan hpnya.  namun aku masih memikirkan bandung dan segalanya. aku pasang headset dikepala, super gede, dan pulas mendengarkan lantunan ayat cinta.



cekittttttttttttt......................blukkk tuk dum...
"aduhhhhh kepala ke jedot, alah om hati hati om, " ujarku mengeluh dahi yang mentok ke kursi tengah
"he sori nan, kurang mulus dah ni mobil, kita sudah sampai di kiara condong.' kita sudah sampai di stasiun kereta api terbesar di bandung. semua barang di bagasi di keluarkan, aku yang masih sesekali ngelus dahi karena sakit. yang jelas saya tak cukup memperhatikan, ku keluarkan barang barang yang dekat tempat dudukku, sambil mendengar siaran MQ terakhir kalinya sepertinya..

BRUKKKKKK...bagasi di tutup..

"nah hati hati ya.semoga kalian senang disana , eh nan itu jidatmu merah gitu?"
tunjuk om pras pada dahiku
" haaahhh ini gara gara sopirnya nggak mulus bawa mobil, jadilah cap merah indah menghiasi dahiku yang mulus"
:" ah si teteh mah lebeeeee' si kecil nyaut nggak penting, semua tertawa melihat saya menderita ..hahaaaa dasarrrr


jantungku bak melorot sampai ke kaki, berdegur membayangkan semuanya harus aku tinggalkan, ini memang bukan akhir dunia, tapi awal kehidupan baru, rasanya tak enak hati, saat aku masukkan semua barang ke loker, hee..
dipilih, kereta kelas eksekutif, biar aman, nggak bau keringet pedagang yang lalu lalang, alias bebas pedagang. nggak usah berdesak desakan, karena jaminan tempat duduk pasti, dan yang jelas ada restoran mini dalam kereta api. heu..asik banget...

perlahan kereta berjalana, setelah suara bising dalam speaker berkata
kepada seluruh penumpang kereta lajur B6 harap bersiap, karena kereta akan berangkat 5 menit lagi
  dan tak lama kereta bergerak, dan inilah semuanya , awal baru...aku rogoh hp dan ku ambil headset putih kesukaanku...dan mulai menyamankan diri pada posii tidur


selamat tinggal bandung, sahabatku, kenanganku......

kereta melaju perlahan perlahan dan semakin cepat...meninggalkan bandung dan semuanya...


bersambung.........................















11/16/2011

Al qawiyyah yaa ukhtifillah

Bagaimana rasa bisa tergambar
jika sayatan pahit terus tergores
bagaimana bisa aku bertahan
jika masih diliputi duka
padung padung rasa masih menyelimuti yang pergi
menghunus waktunya lalu
bagaimana bisa menoreh senyum
jikalau yang hilang meninggalkan semburat kepenasaran
kini berjalan kepayahan sang pemikul
berhimbitan pikiran dalam jejak jejak yang diikuti
kalut marut
menjejali serasa lontaran kerikil menghatam kening
hingga rasa sakit bak gigitan semut saja
padahal darah mengalir
padahal yang disamping telah pergi
meninggalkan diri satu persatu
tak ada parang penyesalan
yang ada sisa penantian diujung kesyahidan
mungkin bau pertemuan telah diujung mata
diujung pengembaraan hidup yang kini di temui ujungnya

11/04/2011

Untukku dan Untukkmu, wahai kaum Hawa

Di kutip dari status kaka tingkat...semoga berkah ilmunya
Umar ibnul Khaththab Radziyallohu’anh bertanya kepada Rasulullah Sallallahu’alaihi wasallam, “Wahai Rasulullah! Harta apakah yang sebaiknya kita miliki?”

Beliau menjawab,

“Hendaklah salah seorang dari kjalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang berzikir, dan istri mukminah yang membantunya dalam urusan akhiratnya.” (HR. Ibnu Majah no. 1856, dinyatakan sahih dalam Shahih Ibni Majah)
Carilah wanita yang berada di atas jalanmu, pada seluruh keadaanmu, dalam hal ketaatan kepada Allah Subhanhahuwata’ala. Apabila engkau berhasil mendapatkannya, peganglah erat-erat karena wanita yang demikian adalah harta dan perbendaharaan berharga yang patut disimpan.

Rasulullah Sallallahu’alaihi wasallam pernah bersabda kepada Umar ibnul Khaththab Radziyallahu’anh,

“Maukah aku beri tahukan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki? (Yaitu) istri salehah yang ketika dipandang akan menyenangkannya (Karena keindahan dan kecantikannya secara lahir, karena akhlaknya yang bagus secara batin, atau karena si istri senantiasa menyibukkan dirinya untuk taat dan bertakwa kepada Alloh Subhanahuwata'ala. (Ta'liq Sunan Ibnu Majah, Muhammad Fuad Abdul Baqi, Kitabun Nikah, bab "Afdhalun Nisa'", 1/596, 'Aunul Ma'bud 5/56)), ketika diperintah (Untuk melakukan urusan syar'i atau urusan biasa. ('Aunul Ma'bud 5/56)) akan menaatinya (Mengerjakan apa yang diperintahkan dan melayaninya. ('Aunul Ma'bud 5/56), dan ketika ia pergi, si istri akan menjaga dirinya untuk suaminya.” (HR. Abu Dawud no. 1417, dinyatakan sahih menurut syarat Muslim dalam al-Jami’ush Shahih 3/57)
 

11/03/2011

Rajutanku

mari merajut....nunggu modal dah nih buat saya naekkin metode atau pola rajut yang lain...pengen bisa buat syal dengan pola rajutan yang lebih longar tapi tetap hangat, atau membuat sweeter buat suami saya nantiheheheh...(n.n....)

ini yang diatas adalah tempat HP, yang sempat aku buat semasa SMA, lucukan ???heheh kaya taplak buat sayur sih, tapi kalau liat yang udah jadi ini pasti suka... heheh



^_________________________^

OHHHHHHH

Aku mencoba merangkai maksud  Allah pada hari ini
1. pagi hari di guyur air mata, berhadapan dengan objek pembeli, berujung pada obrolan yang malah kemana mana, dan membuat saya menangis karena tersudutkan
2. ternyata medan membaca, berbicara dan lapangan sangat jauh
3. di butuhkan ilmu lapangan ,tidak hanya membaca untuk mampu mengenali medan dakwah
4. porsi yang baik saat menghadapi orang langsung ( mental kudu siap boss)
5. siap terima hujatan kritikan. saran babeh gw (tampung dulu kritikan , kemudian analisa) heheh the best lah beh
6. hidup ya begini ini
7. masih nyari apa yang selama ini masih saya cari
8. gw makin tahu babeh gw , jadi selama ini gw kemana ya...hahahahah.
9. satu hari satu maksud babeh gw, walau nggak ketemu langsung transfer ilmu bisa juga via sms
10. inti dari semuanya , semngat terussss..jangan ngluh, jangan cengeng mulu, jangan takut, tingkat kredibiltas, nampar nampar dah tiap hari, nyentil hati nyentil hati dah . yang penting naek tingkat
11. oh iye satu lagi, jangan takabur ....(pesan babeh gw dari serangkaian rentetan)



belajar oh belajar..nggak cuma di meja dan kursi ternyata....

Abang Istigfarlah

abang ,
saat hujan turun aku tak berani berujar kembali
sungguh aku bercucuran kasihan padamu
untuk kesekian kali
perlukah Ia menegur dengan cara keras
padahal Ia telah memperingatimu

abangku sayang...
tak ingatkah dengan untaian kalimat cintaNya
dibuang kemana itu semua wahai abangku...

tak ibakah pada wanita yang susah payah membesarkanmu
tak ingatkah pada laki laki yang mendidikmu


istigfar bang...
saya sayang abang..
dan kami menyayangimu
selamatkanlah dirimu
nasab tak mampu menyelamatkanmu dari murkaNya

abang....
apa kau menutup hatimu
apa kau menutup telingamu
apa kau membuang keimananmu


abang...
tahukah kau jerit hati adikmu ini....
aku iba padamu

istigfarlah bang



aku terkejut dengan ulahmu
untuk kesekian kali
bahkan ribuan kali


apa yang kamu inginkan dari dunia ini
tidak ada yang indah selain ketaatan padaNya
apakah pilihan ini yang kau ambil?


abang semoga allah membuka pintu hatimu
semoga allah mengampunimu
abang...istigfarlah

Membaca Diri

Perjalanan panjang itu memaksa aku tuk tak hanya diam, melainkan berpikir panjang. menrangsang otak untuk berpikir dalam. tak hanya memeras kepala, tapi rasa yang menghujam dalam. dunia ternyata lebih pedas dari cabe yang aku makan, ternyata menguras air mata , tidak hanya cabe pedas yang sering dan sangat aku sukai melainkan kehidupanku demikian.
kudapan hangat pagi ingin, cukup memeras mataku , menghujani wajahku dan luka rupa jiwaku. tak hanya langit yang mendung tapi rupa jiwaku.
dunia selalu berbagi denganku dengan konotasinya , memerasku kembali untuk tahu hakikat jiwa dan hidup ini..
mengajak aku berpikir dan berpkir.
dunia membuat aku bernego dengan jiwa, agar tertunduk penuh ketawdhuan.
berderma dengan lapang, bergerak dengan ringan




11/01/2011

SPIRIT

What makes you... contained while the time cannot return... and the opportunity does not come twice... It has no ambitions for him... enjoy it all...
no need to burn jealous ... every human being has a destiny of each part as well
give the best to God, as a form of Thanksgiving ... .. Rahayu ... and you can be sure

Ayah

Untuk ayah tercinta
keras kau berpeluh
menopang perjuangan sebagai qiyadah kami
tegar kau tampakkan
mungkin di hadapan Dia kau mengadu
aku tahu peluh keringatmu bercucuran tak sembarang
melainkan karena kasih mu untukku dan si kecil

kau jauh disana
ku yakin kau tahu seperti apa aku
pengertianmu besar
perhatianmu lekat
dan begitulah kau pahami aku

ayah...

sesekali aku bercerita
tentang suka cita kehidupan
dan kau berikan aku untaian nasehat bermakna
dan aku termangun memaknainya


ayah...
senyummu selalu menyambutku
kala kaki menginjak rumah
salam dan candaanmu selalu mewarnai
kala aku ada disampingmu

ayah...semoga allah mencintaimu
dan memasukkannya dalam surga firdausNya

10/31/2011

Do'a 2

bismillahirrahmanirrahim

kebencian hanya mampu mengotori hati
namun luka akan lisanmu menggores di hati
ampunkan ia rabb karena ketidaktahuannya
karena kekhilafannya
sesungguhnya Engkau Maha pengampun

jika aku yang salah maka maafkan dan luruskan
dan jika ia yang salah semoga engkau mengampuninya
Ampunkan aku ya rabb


sungguh kebencian itu aku hilangkan dalam hati
karena aku punya teladan terbaik
sungguh berhusnudzon adalah yang terbaik
dan sabar adalah solusi yang nyata

tak usahlah susah dengan sifat macam begitu
semoga allah menjadikan aku pribadi lebih baik lagi

aamiin

10/30/2011

Aku dan Peradaban 2

Saatnya tingkatkan krediblitias ilmu
Saatnya mendengar kemudian taat
Saatnya melakukan perubahan pada diri dan sekeliling
waktunya bergerak
waktunya tak banyak

hidup butuh kesungguhan kawan
karena hidupnya untuk mendulang banyak pahala kawan
bukan sekedar buaian angan kosong semata
saksikan kesungguhan masitoh mempertahankan keyakinannya
saksikan ketangguhan sumayyah dalam aqidahnya
masihkan lalai kita
masih belum siapkah kita
masih belum merasa bersalahkah kita?/
tak nampak wajah penyesalan dalam hatimu kawan
keraskah?


saatnya kita meningkatkan kapabilitas kita
agar tak mencuat makar yang tak berarti
atau kesalahpahaman kita dalam berjalan
kita perlu amunisi husnudzon dalam langkah kita



maka istiqomahkan kami
berikanlah kami kemudahan rabb
hingga syahid menjemput

10/29/2011

Aku dan Peradaban

Jantung berdegup kencang
kala kumandang takbir keras mendentum pilar pilar kehidupan
mengoncangkan jiwa jiwa yang sedang berdiri mengusung peradaban
dengan semangat menghujam langit
azzam tertanam kokoh
saatnya bergerak
saatnya bangkit
saatnya tebar bahwa kita mampu
wahai jiwa yang diliputi ketenangan
bahwa Allah bersama kita
yakinlah kemenangan itu pasti

10/28/2011

Sorak Sorai

Lontarkan semangat 
saat segala masalah membabi buta 
mengoyak isi mimpi mimpimu
merampas setengah energimu
rebut kembali apa yang hilang darimu
kembalikan setengah dari jiwa terhempas di masa lalu 
usung kembali 
genggam kembali

10/26/2011

Petakan CINTA

Tutup mata
tutup telinga
pasang mata
siapkan telinga
buka buku
hajar terussss


Ambil gunting
ambil selotif
gunting kertas
gunting selotif
tempel
SUKSES BAGI SI RAJIN

Siapkan dinding kosong
siapkan kata
BAHASA INGGRIS ARAB BIOKIMIA SYARAH SIRAH ASBABULNUZUL MNHJ HRKI

pasang imaginasi pasang spirit pasang mimpi itu dalam gerak langkah


LU BISA GW BISA KITA BISA YEEEEEEEEEEEE>>>>>>>>


Sebenarnya membangkitkan girah, membuka khasanah keilmuan, membuka kepekaan, memikirkan upgrade diri, amanah, kuliah, rapat, anak, dan lain sebagainya, dibagi bagi dalam dinding pikiran dengan kapasitas yang sudah Allah beri dengan sangat baik.

Kesemuanya sangat inginnya aku bisa tuntas dengan baik
menyelesaikan satu demi satu dengan CINTA.
ya energi CINTA , dengan AKSI sepenuh HATI
agar peluh yang bercucur , ATP yang terbuang menjadi bekal kelak
mungkin aku bukan seorang ahlul ilmi
bukan pula ahlul ibadah
namun sering hilaf dan belumur kekurangan
tapi punya hasrat memperbaiki dalam segala potensi yang Allah beri
aku ingin sangat ingin bisa menjadi insan yang bermanfaat
menjadi yang berkepribadian padi
menjadi paku, yang makian tertancap tapi makin berguna meski tak satu inasan pun melihat keberadaan paku tersebut
aku ingin sekali Rabb


KU petakan CINTAku
bagi Dia aku ingin Persembahkan yang tertinggi
yang terindah
KU tautkan segenap hasrat untuk mencari luasnya samudra kasihMu

Sketsa Jiwa Sore ini

apa yang membuat kepala seakan tercekam , mulut tersekat, lidah membeku.
apa yang membuat kegundahan sontak menggerogoti pikiran
sekujur hasrat lepuh dan tak berdaya
semuanya tertahan dan bingung kepada siapa aku luapkan semua
telah hilang yang biasa mendengar



10/25/2011

Siklus Manajemen Uang Yang Terlupakan

=.+" zzz.....
duit keluar lagi....
lagi...
lagi....


jelas lah ya...wong saya masih hidup , so pengeluaran akan terus dan terus makin terus banyak keluar.
jelasnya pengeluaran sekarang lebih besar dari pemasukkan terutama kalau ada kebutuhan tak teduga, seperti beli kabel acio ( nama laptop saya noh heheh :P)

kaget tuh waktu saya mau make eh itu tiba tiba ngehank kaga bisa di pake.
dan si dompet berfirasat "kaya gw bakal ngeluarin duit lagi lebih besar"
dan taraaaa..dompet terkuras bahkan minus, heu

sedikit nostalgia..
dulu gw ( kok gw ya sekarang si saya ..lagi pengen nggak pe pe ye)
kalau ada apa apa sangat terencana, sekecil apa pun pengeluaran , sebesar apa pun pendapatan (jelas itu mah nyack) pasti tercatat rapih di laptop..tidak hanya uang, agenda pun tertata rapih. mulai cuci baju sampai nyuci hati ( hahaha manaa ada)..kesemunya benar benar tersusun dengan rapih, dan siklus keuangan bisa terkontrol, tapi aneh bin ajaib , sekrang pos pos kesehatan , pos makan, pos ongkos, sampai pos haji pun lost begitu saja. Ntah kapan saya telah menghilangkan kebiasaan itu sekarang,  dan mengawalinya pun sekarang terasa sulit.


Bukan perfect loh.. ini saya menerapkan sistem menejemen keuangan..demi melatih kemampuan saya sebagai calon ibu heuheu...

Sekarang harus aku mulai , agar semua bisa terkontrol dengan baik. wajib, meski susah


haaaa sukse bagi si rajin

10/24/2011

Biduk Kehidupan

Menjadi apa aku ini
dalam tulang berjalan
dalam pikiran melayang
dalam hati yang rapuh
sungguh dunia bukan tujuan
bukan pula keinginan nyata
tapi nyatanya ia telah memakan habisdiriku
aku rapuh Rabb
lemah Rabb
lelah Rabb
hingga rasakan kasur rumah sakit tampak begitu nyaman
aku butuh engkau Rabb
aku sangat butuh kekuatanmu Rabb
hingga aku tersungkur memelas

Aku rasakan seakan tubuh hendak meledak
pikiran hendak menguap
dan hati bak tertembak 
pilu serta merta hantarkan ini
yang ku punya tinggal keyakinan padamu
yang aku ingin hanya sejumput harapan
MAMPUKAN AKU RABB


Pekerjaanku bukan apa apa
usahaku tak seberapa
aku ...
aku tak bisa berkata apa apa
aku...
hanya bisa teteskan kebingungan
aku...
mencoba bertahan sekuat hati
aku....
minta Engkau agar istiqomahkan aku



inilah biduk kehidupan yang serta merta hinggap




10/22/2011

TargetMu mBa Yayuuu

Lah nda sangka saking betahnya menghuni kampung dunia, bulan tak terasa sudah menginjak Oktober.
Ngak nyadar seperti perjalnan di tahun ini akan berakhir lagi ( kalau panjang umur). targetan demi targetan di buat di awal tahun, demi sebuah perbaikan diri hidup dan tentunya hidup yang lebih baik

Hidup tak terasa terus berlanjut sejauh nafas masih berhembus. dan saat aku dalam pertigaan perjalanan tersadr, banyak targetan yang tidak terpenuhi, banyak hal yang terlewat begitu saja tanpa evaluasi , *sad .
yah masih ada satu perempatn perjalanan lagi, semoga di titik akhir bisa terkejar( berusaha realistis memang). si saya tahun ini mau apa aza ya (mikir)
ahh ya...memang banyak yang terlewat begitu saja,
terlebih karena aku jadi manager diri saja kebablasan, banyak komitmen yang dilanggar ( kaga prinsip banget nyack). segalanya belum cukup optimal, gara gara manajemennya jelek banget heu...

itu juga baru sadar saat perenungan singkat di rumah..

menempuh sejauh ini, tentu tak boleh menyerah begitu saja, jalan masih banyak, seperti yang termaktub dalam buku " Banyak Jalan Menuju Roma" , atau teladan yang bisa diambil dari kebangkita dunia, dalam buku "Imperium III". kesemuanya itu menjadi rotor untuk kemudian bangkit, walau sudah kemarin nampak telah cacat.
Yang lalu biarlah berlalu, kesempatan masih ada, perbaiki kekacauan yang lalu, berdo'a, berusaha , tawakal terlebih dahulu.
hmmm

Kembali harus renovasi manjemen waktu, duit, diri , dan pikiran ahh tenaga juga.


semangat jadi manager...
*wah sudah masuk ashar shalat dulu dah, molor 10 menit saya.
tuh kan shalat aza nggak disiplin, gimana mau nyampai target, perkara penting kaya gini aza masih lambat. heu

Kenapa Musti pake Jilbab Sich

kenapa saya (wanita) harus Berjilbab?

1. Sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan RasulNya.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

وَمَن يُطِعِ اللهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا

"Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar". [Al Ahzab:71]

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

ذَاقَ طَعْمَ الإِيماَنِ مَنْ رَضِيَ بالله رَباًّ وَبالإسْلامِ دِيْناً وَبِمُحَمَّدٍ رَسُوْلًا.

"Sungguh akan merasakan manisnya iman, seseorang yang telah rela Allah sebagaiRabb, Islam sebagai agama, dan Muhammad sebagai Rasul utusan Allah". [HR Muslim].

2. Memperlihatkan aurat sama dengan bermaksiat, yang bisa mendatangkan murka Allah S.W.T

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

وَمَن يَعْصِ اللهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ ضَلَّ ضَلاَلاً مُّبِينًا

"Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan RasulNya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata". [Al Ahzab:36].
Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

كُلُّ أُمَّتِي مُعَافىً إلاَّ المُجَاهِرُن.

"Setiap umatku (yang bersalah) akan dimaafkan, kecuali orang yang secara terang-terangan (berbuat maksiat)". [Muttafaqun alaih].

3.Sesungguhnya Allah memerintahkan hijab untuk meredam berbagai macam fitnah (kerusakan)


acap kali jika kita melihat media pemberitaan, info yang diangkat asti tidak jauh dengan kasus pelecehan sex, pemerkosaan dan lain sebagainya . itu karena wanita sendiri yang mengundang kerusakan, dengan memperlihatkan auratnya dengan murah, mengenakan pakaian pendek, mengenakan pakaian yang tertutup tapi membentuk tubuh, sedang setan menyukai yang seperti itu.
wajar jika kerusakan moral ada dimana mana. karena dari wanitanya sendiri yang memberi peluang agar kerusakan itu terjadi.

4.Tidak berhijab dan pamer perhiasan akan mengundang fitnah bagi laki-laki

satu ketika ketika saya hendak pulang dari suatu agenda, berlalulah seorang wanita dengan celana di atas lutut, ia pun berjalan melewati seorang bapak bapak, tukang becak, dan bapak ini berkata "yang begini ini yang merusak iman". dengan sadar dan jelas saya mendengar lontaran bapak itu, saya yang mendengar hanya geleng geleng kepala. dan beristigfar, semoga bagian yang istiqomah menjadi jilbab yang menjadi hijab untuk saya.

نظرة فإبتسامة فسلام * فكلام فموعد فلقاء.

"Berawal dari pandangan lalu senyuman kemudian salam disusul pembicaraan lalu berakhir dengan janji dan pertemuan".


5.Seorang wanita muslimah yang menjaga hijab, secara tidak langsung ia berkata kepada semua kaum laki-laki,“Tundukkanlah pandanganmu, aku bukan milikmu dan kamu juga bukan milikku. Aku hanya milik orang yang dihalalkan Allah bagiku. Aku orang merdeka yang tidak terikat dengan siapapun dan aku tidak tertarik dengan siapapun karena aku lebih tinggi dan jauh lebih terhormat dibanding mereka.”



seorang wanita , hanya patut memperlihatkan auratnya kepada yang halal baginya, karena justru mendatangkan pahala, karena ia memperlihatkan pada yang halal baginya. andai kata aurat itu di perlihatkan pada non maharam, maka nantikanlah murka Allah, bukankah allah menyuruh kita menutup aurat kita, jelas nayata dalam firmanNya. masihkah anti menutup telinga?dan hati serta matamu ?

ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

"Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Pengasih". [Al Ahzab : 59]

SYARAT-SYARAT HIJAB
Hijab sebagai bagian dari syariat islam,Diantara syarat-syarat hijab antara lain:

Pertama : Hendaknya menutup seluruh tubuh dan tidak menampakkan anggota tubuh sedikitpun selain yang dikecualikan. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

وَقُل لِّلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلاَيُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّمَاظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

"Dan katakanlah kepada wanita-wanita mukminat, hendaklah mereka menundukkan pandangan mereka dan janganlah menampakkan perhiasan mereka kecuali yang biasa nampak dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka". [An Nuur:31].

"Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin,“Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang". [Al Ahzab : 59].


Kedua : Hendaknya hijab tidak menarik perhatian pandangan laki-laki bukan mahram. Agar hijab tidak memancing pandangan kaum laki-laki

Ketiga : Hendaknya pakaian atau hijab yang dikenakan tidak menyerupai pakaian laki-laki atau pakaian wanita kafir. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ.

"Barangsiapa yang menyerupai kaum maka dia termasuk bagian dari mereka". [HR Ahmad dan Abu Daud]

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam mengutuk laki-laki yang mengenakan pakaian wanita serta mengutuk wanita yang berpakaian seperti laki-laki. [HR Abu daud Nasa’i dan Ibnu Majah, dan hadits ini sahih].


selamat berjilbab dan berhijab sesuai dengan ketentuan, tidaklah kita bisa rasakan sendiri manfaatnya untuk menjaga diri kita sendiri. Selain untuk menjaga kehormatan kita sebagai wanita, tentunya kita tidak ingin menjadi sumber fitnah kaum adam .