12/12/2011

# Pesona Pribadi 1

pribadi mempesona , mungkin itulah bahasan kali ini..
acap kali bergelut dalam lingkup sosial kadang kala, selalu ditemui berbagai macam pribadi yang unik, ragam , dan menarik.
ya sebuah media pembelajran tidak hanya dari bangku pendidikan formal bukan, lewat non formal pun bisa, tidak perlu sekat tegas utnuk bisa mencicipi pendidikan, dimana pun dan kapan pun bisa saja kita mengambil banyak ilmu dan pembelajaran.
hari ini mengulas satu orang dulu.oke


Sebut saja si mawar gadis . saya melihat dari persfektif saya ya. 
mawar merupakan gadis tanggh nampak dari penampilannya, yang akhwat banget, tapi kesannya tangguh, bersyal ,helm , tas besar, dan motor yang setia membawa kemana pun ia mau.
sikap keras tegas menguatkan karakter tangguh yang saya semat. acap kali berurusan dengan umat, maka tak segan ketegasan itu lantas nampak.

ia pribadi ceria, yang ramai, dan sangat mudah dekat dengan orang. dikalangan organisasinya mungkin siapa yang tak kenal dia. selalu menjadi sosok muwajih dikalangan sahabatnya. 
sesekali sisi lembut seorang wanita nampak, setiap kali saya berbicara mengenai "masa depan" . mengertilah tentang mencari calon persiapannya dan lala lalal lainnya heheh..


hal yang paling saya senangi dari dia adalah, kedalaman ia dalam menyikapi setiap ujian yang Allah beri apa pun itu,  dan itu jadi pembelajran hebat.

suatu hari saya ke undangan nikahan teman yayasan.
kita berdua makan agar agar sambil maen di tempat pemutar maenan anak TK. heheh ..(kaya bocah hehehe)
ada statement yang paling aku suka, dan cukup membekas.
suatu hari dia kehilangan motor, yang ia lakukan hanya diam tanpa mengeluarkan wajah tak nyaman atau marah sedih dan lainnya, yang malah demikian justru ibu bapaknya,. saya pun bertanya " kenapa bisa sesantai itu"
lantas dia menjawab demikian. Bagi dia cukuplah diam, tak perlu pusing , biar di akhirat nanti dibalas, jika seseorang menyakiti saya, maka saya cukup diam.
saya terdiam dan merekam itu semua, kebiasaan itu tak ada padaku, sikap reaktif dan emosi yang langsung mencuat , nampak sekali aku masih kekanak kanakan . beruntung saya bisa mengenal satu orang ini
banyak sekali bisa diambil dari tiap pertemuan. apa pun itu...

begitulah aku belajar banyak dari beliau..hmmmm


pesona akhlak yang luar biasa, dan tawakal yang tak bisa saya bantah, bahwa dia amatlah bergantung sama sang khalik..maybe...

2 comments:

  1. subhanallah ya, si ukhti mawar...
    memang banyak hal yg harus disikapi dengan sederhana (terkadang), karena rencana Allah tak pernah sesederhana dugaan kita,,^_^

    ReplyDelete
  2. iya,saya belum bisa selapang itu..hmmmmasih banyak belajar

    ReplyDelete

tulis komen mu disini ya