12/15/2011

Pekerja baru ..kasiannn


Hmmm….
Saya penduduk negeri antah brantah, suatu sore saya melihat seorang pekerja baru sedang melewati tahap training, mungkin bisa jadi kerja dalam masa pengawasan. Saya yang mudah terenyuh, kasian liat pekerja baru itu lagi di ceramahi, saya yang kurang tahu pasti, apa si pengarah lagi negur, atau lagi marah-marahin . Yang jelas pekerja baru itu nampak menundukkan wajahnya, saat saya sedang duduk tidak jauh dari mereka, sang pengarah sedang menyuruh pegawai, si pegawai itu nampak bingung. Dari jauh saya diam diam memperhatikan, nampak tegang wajah sang pegawai baru, linglung, dn nampak sedang bertahan dengan kondisi tidak menyenangkan seperti itu

Aku yang melihat kasian juga, jadi ingat dulu, waktu kerja masih awal, sampai keringat dingin bercucuran, gara-gara atasan lagi ngeliatin  metode yang saya pake. Huaahhh kaya lama waktu saat itu, dan inginnya saya kabur segera.

Liat si mas mas situ lagi di bawah pengawasan itu , nampaknya ia ingin segera beres, terakhir kali saat pulang, mata dia masih merah, ntah karena rasa kantuk, ntah karena sudah menangis, ahhh yang pasti raut wajah tegang siang tadi masih terlihat jelas, ia nampak gugup saat saya lihat.. kasian….

Yahhh namannya juga hidup, kudu berani untuk hal yang diluar kebiasaan, saat situasi kampus terbiasa dengan zona aman, homogenitas, dan saat masuk dunia kerja siapkan mental dan kelapangan dada, jangan lupa karakterdiri yang tak boleh tersibgah padahal yang kurang berfaedah..hmmm

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya