6/16/2013

Ada Apa dengan "rombeng"

Yukucon

 Aku sedang menyukai kata “Rombeng” , pada statement salim a fillah dalam bukunya “ barang kali iman kita yang sedang rombeng”. Kalimat sederhana yang kucermati ternyata mewakili apa yang aku rasa, kalimat yang digunakan oleh atasan saya untuk menyelesaikan masalah yang ada
Diatas motor kini aku mengisi pikiran ku, Karena apa masalah ini itu muncul,, ooo mungkin karena imanku sedang rombeng
Apa kamu merasakan hal serupa, kerusakan diri yang kamu alami, ntah ukhuwahmu yang rusak, ntah persahabatanm u yang reyot , ntah ghirahmu yang menguap , ntah kebencian yang mencuat, ntah gairah yang pudar, memaafkan yang begitu sulit, mensyukuri yang begitu pelit, waktu yang terbuang tak beraturan , tak guna , sulit mencerna pesan Allah  ahhhhhhh kesemuanya barang kali iman kita yang sedang rombeng.
Karena ternyata tidak ada objek yang perlu diperbaiki selain diri kita, mengaca bahwa kita manusia yang bisa lupa dan salah, dan bukanlah manusia yang sempurna, tapi karena itu manusia memiliki tugas berusaha untuk berlaku  lebih baik, karena persaingan semakin ketat, hanya orang yang iman dengan sebenar benar iman yang akan selamat.
Tulisan ini mewakili diri saya yang ingin meminta maaf , jika ada sekeping hati yang terluka atas sikap dan konyolnya tingkah laku saya yang sia sia, yang tergores karena kealpaan saya pada kalian maafkan , semoga Allah memudahkan urusanmu, senang bisa menjadi bagian dari cerita hidup kalian.


No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya