10/27/2013

Pahlawan Kecilku Agi

Siang yang riuh dengan anak kecil, alat gambar, kertas, warna dan celotehan yang memenuhi ruang kelas yang padat dengan gambar dan mainan-mainan.

Rasanya kepalaku sedang keruh dan jenuh, mood tak karuan tapi kewajiban menjadi guru gambar tetap harus ditunaikan kala itu.

Berhadapan dengan bocah bocah usia 5 tahun, sekalipun mereka amat menjengkelkan *kalauudahbandel. harus tetap mengontrol emosi, meski rasanya ingin meledak *DUARRRRR tapi jadi guru gambar anak itu kudu memiliki kesabaran yang luaaaaaaaaaaaasssss banget, kudu ceria selalu, kudu senyum selalu aaaaahhhhh rasanya tuh nguji banget.
*barang kali alasan mengapa guru TK pada awet muda kali ya.

Kala itu aku sedang mengajar , ada celotehan anak yang tak terduga, anak berusia 5 tahun
Anak : “kakak boleh minta no telepon”
aku : heee buat apa naakkk,
Anak : buat smsan sama telepon sama ibu
Aku: Loh heheheh… buat tanya tanya gambar yaaaa sama kakak

Sedikit kaget anak itu meminta no tepon hee, ah tidak ada pikiran aneh, hanya sebuah no teepon, namun akhirnya aku sama sekali tak mengubris obrolan itu, dan sang anak mulai menanyakan hal lain mengenai gambar, dia mulai pasang wajah kesal, apa karena aku tak mengubris?.

Anak ini memang butuh diperhatikan lebih, terlebih tingkahnya yang selau mencari perhatian dengan mengganggu kawan lainnya. ia yang mulai kesal, dan mulai bersikap kasar, ahhhhh rasanya diulu hati sakit dengan perlakuan anak kecil itu, aku mencoba memaklumi sikap anak itu, terlebih dia hanya anak kecil, tapi rasanya tetap sedih, barang kali aku sedang tidak mood.

namun seseorang membelaku, dari belakang, temannya berkata

Agi : heii jangan kasar sama kakak, nanti kamu gakan aku kasih kartu.

aku yang mendengar itu langsung meleleh di belain gitu *dibelain ama anak kecil coba. hahahah…
jiwa kepahlawanan yang buat hati selalu leleh…

*kenapa Agi kecil membela saya, karena sebelumnya dia amat senang, disela saat dia nakal , aku mengajaknya bergurau , sehingga ia tidak merasa ditegur, tapi terperhatikan. mungkin dia merasa senang dengn sikapku. heee.. makanya dia membelaku .. ckckck pahlawan imut

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya