9/14/2010

Hangatnya keluargaku


Lebaran Hari ke dua.

Sekarang aku sedang duduk menikmati pagi berselimut awan kelabu, nampaknya langit sedang bersiap mengeluarkan seluruh isinya, sampai matahri merelakan sinarnya tak seutuhnya menyapa bumi, hanya angin dingin yang pertama kali meyapa kulit kami, dinginnya yang menyegarkan menambahkan nuansa pagi semakin melankolis, nuansa yang menggambarkan aku sekali.

Indahnya kebersamaan .mungkin itu pernyataan awal bagaimana situasi keluarga besarku.sering aku menulis, betapa beruntungnya aku terlahir dari keluarga ini, keluarga yang paham agama, kelurga yang saling menyayangi, keluarga yang saling memberi, keluarga yang saling peduli, keluarga yang selalu bersyukur. Alhamdulillah.

Mengapa juga aku sering berkata keluarga besar, itu karena aku punya banyak saudara, nenekku punya banyak anak dan hampir semuanya berku pul, rumah kami ada dalam satu pagar 5 rumah, 2 rumah bagian depan milik kakak ibuku dan satu lagi nenek, di belakang itu ada 2 rumah satu milik ibuku dan satu lagi milik bibiku, yah setiap hari disini selalu saja diramaikan oleh tawa dan canda baik itu anak-anak nenek maupun cucu cucu nenek. Hangat sekali. di depan rumah ada kolam ikan , tempat kita semua menikmati indahnya sore hari, di momen –momen tertentu kita kumpul komplit dan tak lupa untuk mengambil momen itu dalam selembar potret kamera kecil. Ahhh kehangat obrolan dan taw dan canda adalah hal yang selalu aku rindukan dari tempat ini, saat aku di asrama.

Keluargaku cukup terkondisikan , karena ibu-ibunya masih sering mengikuti pengajian, heee salutttt, dizaman sekarang ini sangat jarang ibu-ibu yang mau rutin mengikuti pengajian, tapi untung keluargaku masih peduli betapa pentingnya itu semua.

Rasa sayangku pada keluargaku yang selalu mendoakan aku, mendukung aku, tak bisa teruraikan dengan kata-kata, tulisan ini tak cukup mewakili bagaimana aku sangat bersyukur dengan keberadaan mereka di sekitarku.

Ya Allah…

Wahai engkau yang Maha Pengasih. Kumpulkan kami kembali di surga firdausMu, kumpul dalam satu keluarga besar yang utuh, Ya Allah wahai Engkau Yang Maha Melindungi, Lindungi mereka dari segala macam bahaya , segala macam penyakit, berkahkan hidup kami, tuntun dan tunjukilah selalu kami kepada JalanMu yang Engkau ridhoi. Aku sangat yakin pada Kuasa Mu. karenaMulah kita saling menyayangi

Salam cintaku untuk keluarga besarku



~rumahkusurgaku~

rahayu yu mariiii

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya