11/04/2010

Bangunlah jiwa yang terlelap


Bismillahirrahmanirrahim…
Sahabat..
Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesempatan tinta inspirasi  menorehkan hikmahnya kembali disini, di blog tempat aku menikmati indahnya berbagi inspirasi
Segala sesuatu datang atas seizin Allah , apa yang terjadi tidaklah luput dari pegawasan allah, karena Allah Mahatahu, dan Mahamelihat
Hai orang-orang yang beriman , bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yangbenar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barang siapa menaati Allah dan rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang amat besar (33: 70-71)
Keimanan seseorang akan mempengaruhi kondisi seseorang, ketika keimanan dalam keadaan stabil, maka aktivitasnya akan menjadi energi untuk dirinya sendiri, begitu juga sebaliknya ketika ruhani dalam keadaan tidak stabil, lihatlah apa yang terjadi, kegelisahan menhantui, takut akan hilangnya nikmat dunia, lebih takut jika semua titipan allah hilang dibanding pada allah sendiri, selain itu efek terberat justru hatinya sakit. Pada akhirnya tak ada “ruh’ ketika beribadah, semuanya jadi sebatas pengugur kewajiban saja, amalannya tak mampu menghantarkan ia pada kehidupan sakinah, amalanya tak mampu menghantarkan dirinya pada Sang Khalik.
Beruntungnya orang yang masih dalam perhatian dan pengawasan Allah . Ketika Allah menguji dengan sedikit ketakutan , kelaparan dan kemiskinan, maka kau tak perlu takut bahwa Allah sesungguh masih memperhatikanmu, masih menempamu untuk menjadi pribadi yang punya integritas , miliitansi , komitmen dan  tentunya pantas mendapatkan cinta Allah, perjalanan panjang dengan segala rintanngannya akan mampu menghantarkan pada indahnya cinta Allah.
Teringat sebuah perkataan yang aku utarakan pada adik binaan, sejauh mana kita memposisikan tuhan kit, Allah dalam hati kita, jangan –jangan kita menempatkannya dalam urutan kedua setelah , orang lain yang kita sayangi atau kita cintai , atau bahwakan kita tak menempatkannya sama sekali, ataukah kita telah lalai tentang itu..pada Allah selalu ada untuk kita, Dia yang pali setia mendengarkan kita, setia dan tak bosan dengar keluhan kita, dialah yang selalu menunggu kita, untuk meminta padaNya. Dialah yang paling setia dibanding orang-orang yang setiap saat kau mintai bantuan ,pada manusia akan menemukan kebosan kita dengar segala keluhan kita, air mata kita, tapi Allah!, tak ada kata bosan, tak ada kata khianat, tak ada kata jenuh , yang ada kebahagiaan karena Allah tak sedikit pun akan menghianati kita.
Maka dimanakah Allah dalam kehidupan kita??
Bangunglah wahai hati yang terlelap dan lupa akan hal itu..
Bangunlah hati yang diam
Jika ingin tahu dimana kedudukan kita dalam sisi allah, lihatlah dimanakah kita menempatkan posisi allah dalm kehidupan kita, maka ketika kita menempatkan di urutan terbawah , maka disitulah Allah menempatkan kita.
Maka Bangunlah jiwa yang terlelap…
Tidak ada perniagaan yang sia-sia dengan Allah, Allah menawarkan keuntungan yang luar biasa, eksistensiNya sebagai Yang Mahabesar jelaslah tentunya. Yang mana yang dikejar, akhiratkah, maka allah akan memberikannya beserta dunia yang akan mengikuti, ataukah dunia dan kau akan mendapatkannya, sedangkan akhirat tak akan mengikuti.
Maka bangunlah jiwa yang terlelap
Sadar bahwa dunia hanya permainan sesaat, hanya empat singgah sejenak untuk melanjutkan perjalanan yang jauh lebih abadi, lebih indah tawarannya dari yang ini. jika saja ini mempu membangunkan jiwa yang lupa, jiwa yang lalai.
Maka Bangunlah jiwa yang lupa

Sahabat..jika saja tulisan ini hanya kata yang biasa yang melintas maka semoga allah yang akan mampu mengazamkan pada hatiku, hatimu agar tersadar dan terbangun.
Sahabat aku bukan penulis ulung , aku hanya ingin menjadikan ini sebgai tempat aku membagikan inspirasi ilmu , yang mungkin sebenarnya sahabat yang lebih banyak.

~setiap torehan ku mungkin biasa , semoga Allah yang mampu mengazamkan makna yang ingin disampaikan~

Rahayu yucanaza
Kata motivasi hari ini
Tetap menatap penuh energi
Semoga allah mengokohkan langkahku

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya