11/09/2010

menggenggam mimpi tak perlu lulus dulu kawan




Untuk menjadi seorang guru , tak perlu ijazah kawan.  Tak perlu kau belajar  dalam sekat bangku pendidikan formal , bisa kapan pun dan dimana pun, heum…sbelumnya dalam tulisan aku yang awal, dengan judul sinergitas ilmu antara belajar dan mengajar ( tulisan serius , ( mav kang aldo pake bahasa khasnya)) sempat dijelaskan,  dan aku mampu membuktikan itu, cita-citaku bisa tercapai untuk menjadi seorang guru, tanpa menggunakan ijazah dan embel embel gelar aku bisa buktikan, dengan komitmen keprofesionalan, pengenalan, dan psikolog anak ,aku bisa menjadi guru
  Kawan. Ada kepuasan ketika aku mengajar, kesenanganku berinteraksi dengan anak-anak yang membuat aku senang, seakan lepas sejenak dari carut marut masalah ( jadi pengen punya anak hehehe…). Aku merasakan rasa sayang itu tumpah pada mereka, mereka yang aku ajar, ntah itu perhatian, ketegasan atau pun apresiasi untuk mereka.
Sekarang aku mengajar di dua tempat , yang satu anak SD kelas 5, tiap hari senin sampai kamis selesai kuliah, untungnya lokasi tidak jauh dari asrama, di komplek perumahan IPDN , dan subhanallah ibunya begitu perhatian padaku ( huuuh senangnya dapat perhatian …hehehe),  dan yang satu lagi tiap hari sabtu, di cicaheum, subhanallah deh ntu jauuuuuuuh ( sekali agi jauuuuuuuuuuuh bangetttttttttttt) bayangkan buat dijalan ngabisin waktu sampai 5 jam ckckck… disana saya mengajar 3 anak SMA kelas 2 materi yang diajarkan Matematika, fisika ( ihhhh ini mah kaga doyan  da, benerrr  ^^v) dan terakhr  kimia,,,,…
Jika dilihat dari sudut padang lain, mungkin sudut pandang yang sudah jarang di lihat, bahwa mengajar dalh pekerjaan mulia, ladang amal jariah, apalagi guru Tk , saat sang anak mengenal A BA TA Tsa, aku juga menemukan hal lain, aku senang karena membuka pintu rezeki lewat silaturahmi, mengenal pribadi yang berbeda, dan mengikat ilmu..

So…jalan bisa dari mana saja, tak perlu menunggu lulus untuk menggapai mimpi mu, begitulah kata dari pak edi, yang sering mengajakku untuk bermimpi..heheh….dan betul terbukti



~apaMimpikuSelanjutnya??????~
Rahayu bukan sekedar mimpi
Sepulang ngajar…..
Senin….8 oktber 2010

2 comments:

  1. sippp vi...hehe....kuliah boleh kimia murni, cita cita boleh jadi penliti tapi mimpi jadi guru tetap menderu

    ReplyDelete

tulis komen mu disini ya