1/26/2011

Bukit Harapan


aku berdiri di antara pepohonan
diatas rumput yang miring dibuai angin
akurasakan udara segar masuk kerongga dada
aku rasakan angin membelai kerudungku
aku rasakan embun menyentuh kulitku
aku rasakan dingin menyelimuti seluruh tulang belulangku
aku merasakan basah di ujung mataku
lalu aku menengadahkan wajahku kelangit lepas
awan dan langit yang masih gelap melambai padaku
ornamen langit yang indah memanjakan mataku
ku tutup mataku
dan kurasakan bukit berbisik padaku
kudengar angin bersimponi bersama tetesan embun
diantara riak gelapnya
yang ku lihat adalah kunang kunang menari nari indah
aku mengikutinya
dan dia membawaku pada satu pintu
perlahan ku buka
yang ku lihat adalah masa laluku
aku sedang asik bermain boneka
aku sedang asik menggambar
aku sedang asik bermain
aku yang nakal, aku yang cengeng, aku yang membangkang
aku yang lincah, aku yang periang
tak lama kunang kunang itu datang kembali
dan mengajakku berlari ke tempat lain
membawaku pada satu pintu
aku buka perlahan
yang ku lihat aku dimasa depan
aku dengan pakaian lab
aku dengan rumah kayu mimpiku
aku bermain di gazebo dengan anak kecil
aku dengan seseorang di sampingku
aku terlihat begitu bahagia
aku bersama seseorang itu pergi mengantarkan ibu dan bapak naik haji
aku melihat sebuah rumah makan
aku melihat bengkel yang besar
aku melihat adikku mendirikan pesantren tahfidz
aku melihat masa depanku dan ku tutup perlahan pintunya
dan kunang kunang itu membawaku lagi
dan aku membuka mataku
kutarik nafas dalam
sedalam aku meyakini mimpi itu akan ku genggam
aku merasakan indahnya panorama ini
seindah mimpi itu kurangkai
aku merasakan betapa sejuknya suasana ini
sesejuk perjalanan hidupku
aku merasakan hangatnya mentari pagi
sehangat kasih terkasih
senyum pun menyeringai di wajahku
aku pun membuka pintu dan ku lihat kehidupanku saat ini
bismillahirrahmanirrahim………


~kuTaruhHarapanKuPadadiaYangMenggenggamJiwaku~
Rahayu dibuai asa
Sore hari sebelum keberangkatan ke jakarta

2 comments:

  1. aku merasakan kesejukan setelah baca puisi ini

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah berarti apa yang ingin saya sampaikan sedikitnya bisa tersampaikan

    ReplyDelete

tulis komen mu disini ya