2/09/2012

Karena itu Yakinlah !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Bagai sebuah layar, keyakinan amat penting bisa mengarungi kehidupan ini, ombak deras datang dan angin yang kencang bisa saja membawa ketempat yang berbahaya, atau bahkan pada situasi yang memang berbahaya, namun dengan keyakinan yang di miliki, semua akan mampu membuat  layar itu terus bertahan berkembang memabwa pada satu tujuan.

Keyakinan adalah modal utama untuk kemudian bertahan dalam dasyatnya tipu muslihat dunia ini. bila keyakinan ini kuat , maka kita bisa sabar menghadapi ujian kesulitan , tidak berlarut dalam kesedihan yang panjang, karena ia yakin bahwa kesulitan bukan semata mata Allah berikan untuk menyulitkan kita. Pun dengan kebahagiaan , yang baiknya di hadapi dengan sikap syukur, tidak dengan rasa senang yang berlebihan , karena kesenangan yang adalah ujian yang lebih berat dari kesulitan.

Keyakinan hilang, maka segenap aura negatif akan menusuk-nusuk pikiranmu, kemana pun pikiranmu , kepada siapa pun , semua pikiran negative akan menguasai. Hidup begitu terasa menyedihkan hingga terpuruk dalam lautan kenestafaan. Berbeda dengan orang yang memiliki keyakinan, sesulit apa pun itu malah membuat dia senang, sesakit apapun itu hidup malah membuat dia bahagia, karena ia tahu bahwa Allah memberikan itu karena rasa sayangnya ia pada kita, inginnya diri ini menjadi kualitas wahid dan dosanya berguguran. 

Kesenangan dunia kadang membuat kita lupa diri, hingga hilang keyakinan , bahkan menyeret kita pada lembah nestapa yang amat dalam. Lupa bahwa nikmat dunia ini belum seberapa, jika di bandingkan dengan nikmat akhirat yang tiada bisa kita gambarkan.

Keyakinan membuktikan kekuatan iman yang di miliki, seorang summayah, tidak mungkin rela dibunuh dengan cara mengerikan, pun dengan suaminya, jika bukan karena keyakinan yang ia pegang pada janji allah, keyakinan yang ia pegang bahwa islam adalah pilihan. Keyakinan membuat ibu musa berani melepaskan anaknya ke Sungai. Keyakinan itu memberikan kekuatan keberanian , layaknya masyitoh yang rela tubuhnya masak oleh minyak yang panas karena ,mempertahankan ketauhidannya. Keyakinan amatlah penting dalam hidup.

Anak anak sekarang sering galau ( si saya juga), emanga keyakinan saya kemana?? Bahkan sampai seorang anak kecil bilang, orang galau kaya nggak mengganggap bahwa Allah itu ada. Hahh hilang keyakinan dalam dirinya untuk bersabar dalam kesulitan, kegelisahan , kesedihan.

4 comments:

  1. The power of truth...
    Keyakinan dan keimanan, dua hal mendasar yg akan menjadi pijakan sebuah perjalanan panjang... :D

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum mbak :)
    blognya bagus ehehehe
    baru sekali ini berkunjung.
    tapi kok tulisannya kecil kecilnya.. hehe
    salam kenal:)

    ReplyDelete
  3. heheh syukron..berkunjung sering sering ya...iya variasi aza ini mah kecil kecil

    ReplyDelete

tulis komen mu disini ya