8/25/2012

“Ketika aku jadi Ummi”

~Ummu Hurairah~
 
“Ketika aku jadi Ummi”

Judul ini menginpirasi, dari sms si uci.
Kita akan berbagi info mengani bagaimana menjadi ummi yang baik. Tapi ini hanya sebatas lmu yang harus dipersiapkan
Kemudian aku menyepakatinya.

Dan
*ketika aku menjadi ummi, seberapa marah pun aku pada anakku tak boleh mengeluarkan kata kata kasar, mengumpat atau memaki. Tapi katakanlah “masya Allah, astagfirullah, anak pintar apa yang terjadi?”
Bisakah kita seperti itu? Aamiin

*ketika aku menjadi ummi, aku harus tahu dasar dasara menjadi babby sister bagaimana mengurus anak baik secara psikis atau fisik. Memijat, mengendong yang baik dan lain halnya, asi yang tepat dan lain halnya yang menjadi kebutuhan gizi si anak.

*ketika aku menjadi Ummi, saat bayi sebelum dalam kandungan, pastikan makanan bisa kita jaga, agar kita memeiliki rahim yang sehat, kurangi makan gorengan, perbanyak buah, sayur dan susu.

*ketika aku menjadi ummi, maka setiap waktu sholat aku akan mengajak si kecil, jika iya sedang tidur maka aku akan membangunkan, agar sang anak terbiasa dengan jadwal shalat. Sehingga ketika besar kelak, saat sedang bermain dan waktu shalat tiba ia akan pulang dan akan ikut shalat.

*Ketika aku menjadi ummi, maka setelah 4 bulan dalam rahim, maka setiap magrib dan shubuh saya harus mentasmikan hafalan saya. Agar kelak sang anak menjadi pintar dalam ilmu , akhlak juga hafalannya

*ketika aku menjadi ummi, aku akan menyiapkan hafalan terbaikku, dan aku lantunkan setiap kali menangis, setiap kali bermain.

Satu hal ku ingin demikian selagi aku bisa emmebrikan yang terbaik bagi ibuku, agar kelak anakku pun dapat berbakti, maka aku mencoba bakti yang terbaik yang bisa aku berikan untuk ibuku. ^^

2 comments:

  1. semoga kelak bisa menjadi ummi uang baik ^^

    ReplyDelete
  2. mantab yu..semoga tercapai jadi ibu yang baik

    ReplyDelete

tulis komen mu disini ya