8/17/2012

Serius Saya Mau jadi Hafidzoh

~Ummu Hurairah~

Bukti saya mau serius ngafalin al Qur'an adalah
yang jelas  niatnya benerin dulu ya hehehe.....
1. menjual gitar kesayangan saya si rengo  *good bye rengo. maaf aku takkan rindu padamu
2. Menghindari TV *biasanya suka bikin malas  kalaunonton TV , bikin lalai shalat dan buat waktu. cari info bisa   baca aza di koran atau di internet aza.
3. Menghindari musik-musik apa pun *secara kalau udah nongkrong dengerin musik uihhhh atuhlah malas buat denger murotal
4. Hindari smsan dengan ikhwan yang tidak penting *doakan yang ini nih, biar bisa jaga hati ya, dan segera menikah biar smsan jelas sama yang halal heuheu
5. Mata ga boleh jelalatan liat ikhwan ikhwan  * ini akan sangat menganggu kebersihan hati dalam menghafal..heuheu..
6. Sring sering istigfar dan berdoa agar Allah memberikan rahmatnya sehingga kita bisa menjaga dan mempermudah hafalan kita




Sahabat Doakan aku ya bisa jadi hafidzoh sebelum saya mati. Saya sangat menikmati ketika berkumpul dnegan komunitas penghafal al qur'an, menyiapkan setoran, memuroja'ah , mengulang lagi lagi setoran karena banyak salah, tapi meski begitu saya sangat senang. Saya sangat menikmati aktivitas itu.


Al Qur'an menjadi obat, penenang, penawar saat hati sedang gundah gulana. Saat hati butuh hiburan, saat hati butuh teman, saat hati begitu sakit karena kesedihan hidup.

Saya terpacu dengan teman teman yang sudah banyak hafalannya, ada yang masih SMA tapi sudah 10 juz, ada umahat yang gendong anak saat talaqi dengan semangat, ada yang bekerja, dan yang lebih keren lagi ada yang ibu ibu tua. Masya Allah. gelora terbakar  saya akan menyusul serti mereka. be hafidzoh...
hamasah...

Ada pun do'anya

Ya Allah rahmatilah aku agar mampu meninggalkan maksiyat selamanya, selama Kau kekalkan atasku, dan rahmatilah dari beban yang tidak berguna bagiku, dan berilah aku penglihatan yang baik terhadap apa yang Kau ridhai dariku. Ya Allah pencipta langit dan bumi yang memiliki keagungan dan kemulyaan, keperkasaan yang tidak berkurang. Saya mohon kepada Mu Ya Allah yang Maha Murah dengan ke Agungan Mu cahaya wajah Mu agar Kau tetapkan hatiku hafal Kitab Mu sebagaimana Kau ajarkan kepada ku, dan berilah kemampuan untuk membacanya sebagaimana yang Kau ridhai dariku, dan saya mohon kepada Mu agar Engkau memancarkan cahaya dengan Kitab Mu pada penlihatanku, dan berbicara dengannya lidahku, dan mengatasi dengannya kesulitan hidupku, dan melapangkan dengannya dadaku dan beramal dengannya badanku, dan menjaga diriku dengan semua itu, dan tolonglah atasnya karena sesungguhnya tidak ada yang menolong dalam kebaikan selain Mu dan tidak ada yang dapat menepati kecuali Engkau.
(Sumber Hadits Kitab Al Jami’u al Shaghir oleh Imam Jalaluddin Suyuthiy halaman : 115. )


Maka mengapakah mereka tidak mau mentadabburi al-Qur’an? Apakah karena hati mereka terkunci mati?” (QS 47:24)
Dan Kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.”.(Al-Israa’:82)



hamasah buat kalian yang juga ingin menjadi hafidz/oh
 ..doakan aku ya..aamiin jadi hafidzoh sebelum aku mati..

2 comments:

tulis komen mu disini ya