7/23/2011

Kesetiaan Ayam jantan

Sang surya begitu setia pada siang, dan awan selalu setia pada langit, akar selalu setia pada tanah.
Sabtu hangat di atas bumi allah, dalam panorama alam yang indah. heum mataku tak berhenti memanjai diri dengan eloknya panorama bandung dari bukit firdaus. tak lama dalam kesendirian dan datang atasanku membawa seabreg makanan.
(Suara dering tekpeon .......)
"halooo cikucon?"
"ya halo asslamu'alaikum yukucon..., jemput uci di DT "
"baiklah"
aku pun melaju turun dari lantasi 4 menuju parkiran dan melesat jauh melewati kawasan komplek perumahaan elit di bandung. dan cekitttttttttt..motor berhenti setelah menempuh jauh jalann kota
"naek cikuconn kita akan caw ke yayasan"


10 menit kemudian


"cikucon kita harus bawa konsumsi ke bawah lagi??"
"baik yukucon, uci ikut"
kita pun turun dari lantai 4 yang masih setengah jadi, dengan beberapa pegawai bangunan yang masih semngat membangun gedung yayasan ini.
saat melewati pagar labirin dari tumbuhan
"cikucon lihat itu ada ayam nyungseb tahu" tunjukku saat hendak keluar dari area sekolah alam.
" mana yukucon..." ujar uci mencari ayam yang aku tunjukkan
"wah kasihan yukucon dia kenapa"
"iya katanya kakinya patah, eh tahu nggak ci, dia tuh dari tadi di sini, dan leboh kerennya lagi ayam jantannya selalu menemani dia , tadi sempat aku lihat sebelum masuk ke yayasan, ayam jantan ini menunggui ayam betina ..
"kasian ya ayam betinya kakinya patah. subhanallah ya yukucon, ayama jantannya setia menunggu walau ayam betina kakinya patah."
"kita pun beranjak dari tempat menuju saung awi dekat DT
dan saat kembali kita kaget ternyata ayam betina sudah tidak di tempatnya, dan berpindah, ayam betina itu mengeluarkan mimik ayam yang aneh, dan tepat di depannya ayam jantan itu menunggui ayam betina yang tak bisa berjalan sungguh luar biasa kasih sayang sang ayam jantan ini, dan setianya ayam ini. padahal dia cuma ayam, tapi ia menunjukkan kasih sayangnya. ahh luar biasa subhanallah..


dan saat kita kembali untuk ketiga kalinya hendak ke area joglo. ternyata ayam jantan itu tetap berdiri dengan sangat gagah menemani ayam betina itu di sampingnya. kita berdua terharu liat pemandanngan unik ini..subhanallah Mahasuci Allah atas nikmatnya ini.



*yukucon nama panggilan kesayangan uci padaku
cikucon nama panggilan kesayanganku ke uci

2 comments:

tulis komen mu disini ya