2/06/2012

OO gini jadi guru SD


Bismillahirrahmanirrahim…..
Lama tak menulis, selepas KKN begitu bnyak cerita, hmmm cerita kehidupan di universitas kehidupan sebenar benarnya.
Sambil mendengarkan playlist lagu lagu berbau bau barat (lahhhh emang lagu bisa dicium baunya…heheh) saya hendak menulis banyak hal  yang sedari tadi mengendap di kepala. Heuheu….
Mulai dari mana????? Bingung saking banyaknya. Hahaha ( astagfirullah …-.-)


Hmm ya aku buat kepingan cerita aaza ya.. ok mulai dari ini dah..

Oh ya tulisan lalu ntah zaman kapan saya nulis lupa, saya pernah menulis seratus mimpi untuk jadi guru SD , ah malah itu cita cita saya dulu kala. Nah di KKN ini cita cita saya terwujud jadi guru SD. (hueheheh ke wujud juga walau karbitan  alias kilat..)
Knp saya bisa jadi guru SD??
Mengajar di SD ini adalah salah satu jobdesk anak anak KKN, hmm…walhasil si saya yang dari jurusan Mipa ini kebagian mengajar ilmu pengetahuan alam. Saya sendiri kebagian kelas 5.( Mimpi saya ke wujud mas bro bayangkan gimana nggak merinding….alhamdulillah)
Yang saya bayangkan dulu adalah asiknya mengajar anak kecil, asik sih, tapi ternyata oh ternyata ada sisi lain yang saya tidak tahu, baru 2 jam saya mengajar suara saya habis duluan , karena harus mengeluarkan suara lebih besar dari biasanya, selain itu juga berisiknya anak anak yang rebut  dengan guyonan menambah ekstra tenaga ( oooooo MG) , berisik berisik juga anak-anaknya sih pada pintar, kebukti dengan aku membuat ulangan dadakan setelah saya memberi materi kebanyakan dapat nilai 80 ke atas. Heheh senenag dah saya yang mengajar berarti itu anak anak pada masuk materi yang saya berikan..terlepas dari itu semua asik juga sih mengajar anak anak- tapi itu tadi boyyyyyy, waw kudu siap suara habis, apalagi kalau ngajar anak kelas satu, yang lebih berisik lebih aktif nanya dan lebih sulit di atur, butuh kesabaran yang gede kali ye jadi guru SD, maklum masih jiwa anak anak doyannnya maeeeeeen mulu sih. Kalau di kampus mah yah, kalau rebut dkit dosen ngamuk, dan pundung, tapi kalau anak SD rebut dikit gurunya sabar bangetttt dah ( ya iyalah ya orang namanya juga anak kecil , heuuuuu)…
Bersama kawan kawan KKN kita merasakan rasanya jadi guru SD, dan saya katakan “ wahhh jadi guru SD dashyat , pasti punya kesabaran yang luar biasa heheheheh”
Ehm ya senengnya nggak ketulungan punya pengalaman itu, sempat jajan dulu jajanan yang ada di SD jadi nostagilaan bareng kawan kawan KKN, kuliner jajanan anak SD yang harganya gope hehehhe…. Mulai dari cilung sampai agar-agar. Heheh. Kami pun dapat jamuan plus sambutan hangat dari guru-guru SD di sana.
Oh iya  hampir lupa, kawan saya yang dari fakultas hukum, suka sama anak kelas 4 yang iya ajar, dia namanya putri cantikkkkk banget, sampe sampe bilang “ gw  10 tahun lagi datang lagi kesini buat meminang si putri, di cantik banget “ ..waduhhh emang kawan saya yang satu ini sedikit rada aneh, liat cewe bening dikit huiiiiiiiii langsung dah kebelinger hahah…

Tidak ada yang kebetulan bukan di dunia ini, adanya aku saat ini atas izin allah, dan mimpiku yang ini terwujud karena izin Allah juga walau tidak lama, saya bisa mewujudkan mimpi saya, merasakan jadi guru SD. ( senyum)
Note : salut ma guru SD, sabar banget menghadapai keributan anak -anaknya

2 comments:

  1. Menarik sekali tulisan anda..
    blognya juga keren..
    oh iya..salam kenal sebelumnya...
    Saya kak Zepe. Saya pencipta lagu anak.
    lagu2 ciptaan saya banyak dipakai oleh guru2 TK dan PAUD...
    Semua karya saya , sudah saya publikasikan di blog saya.
    silakan berkunjung ke
    http://lagu2anak.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah begitu ya..nanti saya berkunjung ya...

      Delete

tulis komen mu disini ya