2/06/2011

Hunting Ibrah


 *bagus ya gambarnya
Bismillahirrahmanirrahim...


Sahabat tulisan ini aku buat malam hari, pukul 01.47, sedikit curhat , mungkin ini efek obat yang aku makan , jadi tidur lebih awal. Padahal aku sudah menyusun agenda malam tadi untuk merapihkan data yayasan, merapihkan tugas dari kakak binaan, naas sudah semua hanya dengan satu kata KETIDURAN. Mana ketidurannya di atas sejadah oh yoo...
saat terbangun merasakan udara dingin yang sangat sampai ketulang belulang, dan dingin yang menancap saat kaki menyentuh lantai, brrrrr.dinginnya rumahku di pagi buta..
oh ya ingin berbagi beberapa hal yang menarik yang aku temui

Hari itu aku hunting banyak buku ke palasari, heheh.( Doyan kaya beginian mah..).ya begitulah, menjalankan titipan orang sich, bukan pesanan sendiri. memasuki kawasan pedagang buku palasari sedikit pusing, soale itu toko buku berderet panjang banget, dan tak henti sepanjang melewat para pedagang bertanya "Mau apa de??, buku apa de??judulnya de??"begitulah terus sepanjang jalan, sampai akhirnya terhenti di sebuah toko buku yang bernama amanah.Sepertinya takdir yang tertulis di lauful mahfudz, bapak inilah yang dapat rezeki lewat transaksi jual beli saya yang buanyaaakkk ampe sedus gedee. Hatiku dituntun untuk bisa berhenti di tempat itu. Tidak ada yang kebetulan semua telah di atur dan tertulis rapih di lauful mahfudz.
Ada hal menarik yag saya dapat saat membeli buku di sana , yang sudah sangat jarang saya temukan, dan pemandangan langka di zaman sekarang. saat aku masih menunggu teman untuk membawa buku yang saya beli, waktu ashar masuk, dan tiba tiba terdengar gerekan benda besi, aku pun menoleh ke samping, kulihat sumber suara iu dari gesekan penutup pintu toko buku, satu satu suara gesekan itu terdengar banyak. terlintas dalam pikiran wah mau tutup ini para pedagang. lantas aku bertanya pada pedangang yang berdiri di depanku
"Pak mereka kok pada tutup, mau kemana" tanyaku sedikit penasaran, 
"shalat ashar "jawabnya sambil ersenyum simpul.
waw panggilan adzan langsung di penuhi, semua berjalan langsung mengarah ke asjid, memburu shalat berjama'ah, ckck jarang sekali ada pedagang yang kaya gini, saat adzan berhamburan memburu masjid untuk shalat berjamaah.ckckc..patut acungi jempol. aku yang setengah kaget, habisa jarangnya nemu pemandangan kaya gini, cuma berujar ,"bagus...bagus..."
saya senang sekali saat saya hendak ke masjid yang ada di sekitar toko buku palasari, betapa orang orang berhamburan terutama ikhwanny yang menuju masjid, meski masih ada saja yang duduk santai menunggu dagangan mereka...
ckck...dan sampai masjid, jama'ahan berderet 3 baris panjang. heummm...sejuk sekali terasa saat kakiku menginjakan kaki di masjid sana, meski sederhana , saat itu merasakan nyaman bisa shalat di sana.

Setelah iu, saya segera caw menuju yayasan untuk mebawa pelengkapan mabit bulanan. berat terasa pundak ini saat membawa tas.Setelan udah kaya mau manjat gunung, soale banyak banget yang di bawa, lelah tubuh terasa, namun rasa nikmat yang menjalari yang lebih nikmat di rasa saat itu.
Sebelum saya sampai tujuan,di sekitar kawasan DT saya sempatkan untuk print format penyetoran hafalan. dan naas sodara sodara...Flasdiskkku tertinggal disana tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk....innalillahi wa inna ilaihi raji'un . hee sepertinya belum rezeki.
Hal menarik yang saya temukan lagi di sana adalah sepanjang melewati kawasan  DT yang terlihat adalah para akhwat yang berkerudung lebar, dimana mana sobbb...ya meski masih ada yang masih belum berhijab, namun lebih terdominasi akhwat jilbaber "mantabz" ujarku dalam hati. Atmosfernya begitu teduh, nyaman dan tenang, heumm maklum kawasan pesantren juga sich. malam hari pun yang kebanyakan ada di kawasan itu adalah akhwat akhwat berkerudung besar, yang tak berkerudung hanya satu dua, masih bisa di hitung jari, coba kalau dikawasan kampusku, yang kelihatan malam malam  mereka yang asik mengumbar aurat mereka, asik mengumbar tubuh mereka ,dengan celana kurang bahan, alias pendek pisan,atau baju tidur yang tipis.na'uzubillah..
Ada yang menarik mataku, beberapa pertokoan gamis.heeee pengen banget beli tuh. namun dananya lum mencukupi, dan masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting, aplagi tanggal 9-15 februari pekan ini, akan ada pekan pesta buku di braga, jadi siapkan amunisi untuk bisa borong banyak buku.moga ada rezeki. hehhe

Saat mabit berlangsung , banyak hal dapat aku jadikn pelajaran , baik mengenai hafalan, perapihan administrasi aku yang masih berantakan, tentang semangat ngementor binaan, semangat untuk terus berinteraksi dengan al quran, semangat untuk berukhuwah, semangat ini itulah poko e, dan semangat untuk menikah , nahlo???heheh ( apaan lagi....). maklum baru ada yang nikahan tadi siang mba selfi mentor periode kemarin , angkatan 2007 sudah berani mengambil keputusan menikah saat kuliah, hhheee mantab, keputusan besar yang luar biasa , bisakah itu tejadi pada saya??/heheheh ..wallahu alam 
top chart obrolan akhwat kala itu adalah soal nikah hehehh...wes wes,...aku yang masih bocah ini ikut penasaran dan nanya nanya juga...heum heum...manggut manggut saat tahu ilmunya ..dan cuma bisa oo...ooo ...terus..kalau bla bla bla..dan bla...bla..bla...banyak dari teman seperjuangannku yang beda universitas ini, yang beda angkatan ini telah menikah muda, saat kuliah. hal itu buat sebagian akhwat lain iri, tapi ada juga yang jadi semakin mempersiapkan diri, termasuk saya heheheh....
obrolan obrolan nan sensitif..ckckkc

ehm ya satu lagi setelah kesana kemari aku  mencaribuku habibi dan ainun, ternyata teman ikhwan ada yang punya buku biografi pak habibi dan ainun, akhirnya ada juga yang punya..heheh syukurlah untungnya tak perlu beli..hehhe..dan baiknya beliau mau meminjamkan, beliau memang suka baca dan banyak bukunya, penulis juga , teman di yayasan juga , yang kerjaannya motret sana motret sini, tulis ini tulis itu..hehe...Beliau bukan orang pelit ngasih pinjam buku, aku aja dikasih pinjam ampe 3 buku..Semoga berkah saja ilmu yang dikasih, lewat meminjamkan bukunya, dan lancar rezeki buat beli lagi...(biar bisa pinjam lagi ..heheh)


Great moment for this Sunday


semangat itu kembali bangkit, setelah agenda mabit kemarin, baterai semngat full tank..Senyum itu kembali tersungging di wajahku. indahnya ukhuwah ini, indahnya kebersamaan ini, indahnya taman surga dunia ini, indahnya perjuangan itu, indahnya semangat berbagi, indahnya kepedulian, indahnya semngat menolong, indahnya saling mengingatkan, indahnya pengorbanan , indahnya jalan cinta ini,alhamdulillah


~MasukAnginNich, moga jadi pengugur dosa.hehhe ^^~
Rahayu
kamar tercinta...
dinginnnnn

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya