2/13/2011

Merintis Bisnis Kini

bismillahirrahmanirrahim

           pintu rezeki ga cuma datang lewat mengajar sepertinya, ada secercah harapan buat aku melihat peluang usaha yang dari dulu aku mimpikan. untuk menjadi pengusaha besar harus merintis dulu dari usaha kecil kecilan. berbagai usaha saya pernah garap, mulai dari pin kayu, sampai usaha keripik. Nah sekerang saya buka peluang usaha baru jadi distributor buku...heheh...lumayan hal yang paling saya suka, bisa dapat uang pula dari hal yang aku sukai. memang untungnya tak banyak tapi bagi saya, saya sangat menyukai kegiatan ini...selain sebagai gerbang orang lain untuk membuka wawasan , tapi juga mengamalkan  Qodirun Alal Kasbi (memiliki kemampuan usaha mandiri). tidak hanya jadi distributor buku, saya pun berniat untuk menjual perlengkapan akhwat seperti manset, kaus kaki dan kerudung..heumm..semoga saja lancar. Berharap mampu membuka link dan menjadi langkah awal untuk menjadi pengusaha.

bulan julinanti saya akan smengikut sekolah bisnis, sambil kuliah juga, yah menambah ilmu untuk itu, menjadi bekal juga. saya punya mimpi mamppu membuka lapangan pekerjaan kedepannya, sehingga mampu meningkatkan nilai perekonomian bangsa yang masih 0,2 %..

Menjadi pengusaha adalah pilihan yang baik, karena menjadi pengusaha itu menjadi orang yang merdeka , baik harta maupun uang. Siapa yang tak ingin jadi yang merdeka...

Heummm semangat rahayu.....
9 dari 10 pintu rezeki tu dari berdagang..bukan begitu

Motivasi ini hadir berulang kali semenjak saya SMA, hingga sekarang , terakhir kali saya mengikuti seminar pelatihan leadership and enterpreuneurship, saya semakin termotivasi untuk menjadi pengusaha. seelah itu saya pun menari cari info mengenai pengusaha muda yang sukses, menjadi yang sukses dalam dunia bisnis ter nyata butuh usaha keras, semangat yang tinggi, dan pandai melihat peluang, tak hanya itu butuh kefokusan. heum heum...

tak perlu malu dengan profesi sebagai pengusaha, banyak kaula muda sekarang yang gengsi dengan yang namnaya usaha..yah menurut mereka berdagang maupun jadi pengusaha hanya untuk kelas menengah kebawah..siapa bilang. manusia terbaik saja membuktikan bahwa berdagang bukanlah pekerjaan yang buruk, rasulullah bahkan menganjurkan kita untuk berdagang, beliau merupakan pedagang yang jujur, pandai dan sangat cerdas. maka sangat disayangkan jika masih saja berpikir yang sama.



nah semoga ini bisa menjadi jendela untuk sahabat, yang memang punya niat yang sama dengan saya, untuk jadi pengusaha.


semoga sukses


~Pengusaha dermawan-Rahayu hee


 .

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya