2/28/2011

Dengarkan Ada Yang Berbisik


Dengarkan ada yang berbisik

Langit menjemput kepergian siang, bulan melambai perlahan pada mentari, dan awan pun redup ditelan gelap, malam pun menghamparkan selimut hitam,diantara ornamen-ornamennya yang berkelap kelip genit. Waktu terus berjalan dan keheningan pun mendekap para pencari siang, terlelap dalam nyanyian sang malam. Malam itu aku sendiri, dikamar, didepan netbook yang setia memutarkan murotal, dan beberapa lagu, senantiasa mengalun diantara dinding kamarku yang diam membisu.  
Diantara keheningan malam aku mendengarkan bisikkan,
“ayo yu lakukan sebaik mungkin, karena waktumu tak banyak lagi,selesaikan semuanya, hutangmu, janjimu, dan amanah yang kau emban, karena waktumu tak banyak lagi’seketika keringat dingin keluar membanjiri badanku, aku yang duduk di depan netbook hanya bisa diam, dan bergegas menyelasikan beberapa tulisanku, dan sambil memikirkan banyak hal tanganku terus bergerak menyalesaikan tulisan. Kata kata tadi mengiang ngiang , hingga aku dirundung gelisah, semua jadi teringat. Aku membayangkan diriku dipanggil disaat itu, saat aku dalam keadaan terburuk saat aku belum memenuhi janjiku. Aku tak bisa diam saat bisikan itu datang lagi. Ya rabb jangan kau panggil aku sebelum aku tuntaskan semua, ujarku. Tapi kedatangan dia siapa yang tahu..

Ya rabb. Matikan aku dalam keimanan yang terbaik, saat saat terdekat aku padaMu, dalam amalan amalan yang terbaik, dalam keadaan yang terbaik, matikan aku dalan tanpa meninggalkan hutang pada siapa pun,matikan aku dalam keislamanku, dalam syahid yang menjemputku.

4 comments:

  1. subhanallah.. #ada doa dari saya untuk Ayu (tapi dalam hati)# Amin
    ^_^

    ReplyDelete
  2. syukron kak aan sudah berkunjung..

    aamiin semoga untukmu juga kak

    ReplyDelete
  3. Budiman As''ady1 March 2011 at 12:48

    semoga menjadi akhir yang bahagia...

    Tetap Istiqomah...

    ReplyDelete

tulis komen mu disini ya