2/20/2011

Ketika Dia Mengingatkan Aku PadaNya


bismillahirrahmanirrahim..



Sebuah kalimat mengena di hati dari kakak tingkatku, yang nyaris saja aku melupakan itu..hal fundamental namun kadang terlupakan , atau disepelekan.
"coba diniatkan untuk mencari ridho Allah, dan benar benar menuntut ilmu karena Allah, insya Allah dimudahkan, selalu ada jalan , dan pertolongan Allah"
perkataan ini begitu tajam menghunus ujung kesadaran dan alam bawah sadar, pikiranku tersentak seakan tersengat, hingga aku berkata
y rabbb hampir aku lupakan itu, atau bahkan aku melupakan itu. selama ini tanpa di sadar bahkan sadar namun tak membuat pikiran dan hati ini benar benar sadar, bahwa niatanku telah berbelok secara halus, niatku mengejar dunia, niatanku bukan karena Allah.

Masih ada kesempatan buatku memperbaiki yang tersisa , semoga Alah memperbaiki yang telah lalu.
Sungguh aku hampir terlupakan bahwa segala sesuatu didunia ini fana, ini adalah ladang bagi saya menanam dan menuai di akhirat kelak, sungguh saya hmpir lupa , bahwa semua aktivitas ini bisa jadi bernilai ibadah jika diniatkan karena allah. sungguh aku hampir lupa sebenar benarnya lupa, namun Ia masih mengingatkan aku ini semua...

.....Kemudian apabila engkau telah membulatkan tekad,bertawakallah kepada Allah
Sesungguhnya Allah menyukaiorang-orang yang bertawakal kepada-Nya.(ali-imran :159)

 Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, 
niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.(47 :7)


 heummm...harus kembali meluruskan niat kembali, berusaha kembali untuk lebih baik 
karena ternyata niat bisa berbelok di tengah perjalanan..semoga dimudahkan ..
semangat untuk bisa lebih baik lagi..semangat untuk gapai ridho ilahi...


“Bila Allah membuat alam & makhluk serba memusingkanmu, sungguh itu suatu panggilan agar kau cari ketenangan pada kebersamaan dengan-Nya.Bila Dia memberi musibah, Dia ingin engkau kembali kepada-Nya dengan pasrah &berserah.Bila Dia memberimu ujian, Dia ingin engkau mencari-Nya untuk meminta pertolongan.Bila Dia memberimu kesempitan, Dia ingin engkau kembali kepada-Nya untuk mencari kelapangan.”

~ketika allah mengingatkan aku ~

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya