2/07/2011

selembar kertas dan titik

apa yang dilihat sahabat dari selembar kertas ini??
ayo jawabbb...saya tunggu ya sampai hitungan ke 10
1...
2..
3...
4...
5....
6....
7...
8...
9..
10...
waktu untuk menjawabnya habis...
nah kira kira ada yang menjawab kurang lebih seperti ini tidak
"ehm setitik hitam dalam kertas putih"
atau ada yang jawab seperti mungkin
"kertas putih dan titik hitam"

nah jawaban sahabat merupakan cerminan bagaimana sahabat melihat kemampuan diri..
jika sahabat menjawab pernyataan pertama, sahabat itu fokus terhadap hal negatif dari kekurangan sahabat, tidak melihat betapa banyak kemampuan dan kelebihan yang sahabat miliki.
sebalikknya pada opsi dari pernyataan kedua, sahabat memandang lebh penting kemampuan dan kefokusan sahabat, itulah hal positif yang sebaiknya dilakukan pada diri kita.
sesungguhnya kita punya banyak kemampuan, namun kita tak percaya diri dengan yang setitik ini, hingga terkadang di pusingkan dengan yang setitik ini, padahal jika kita bisa melihat ruang lain, maka selembar kertas putih yang begitu luas lah yang kita miliki..


hidup pun beranalogika seperti itu, nah sekerang bagaimana kau memandang hidupmu, apakah kau disibukkan dengan kekurangan yang sedikit, padahal kau punya potensi yang besar untuk dilejitkan, saya pun demikian makanya saya menulis tulisan ini, ternyata saya fokus pada yang setitik itu, naas padahal saya pasti punya banyak hal yang jauh lebih penting untuk di pikirkan dan dilihat..


heum semoga yang sedikit ini bisa mengetuk dinding kealfaan sahabat , layaknya saya yang mengetuk kesadaran diri sendiri

~semangat~
yucan

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya