4/06/2010

Tulisan pertama

Tulisan pertama

Heummm sesaat aku menghela nafas. Tahu kenapa?? Karena kepalaku berat. Berat bukan karena aku menyimpan barang dia atas kepala , seperti pedagang-pedagang yang sering aku lihat, tapi berat karena kepala ku berjejelan dengan ide liar ( wessssss serem) liar karena belum diikat . Bagaimana kepala tidak terasa berat. Ternyata aku belum bis memenej isi kepalaku dengan baik . padahal sungguh teramat sering aku menasehati orang lain dengan mudah, “tinggal kita saja yang memenej pikiran kita dengan baik’ . ah betapa mudah kata-kata itu meluncur dari bibirku, padahal aku sendiri lum mengaplikasikan itu dengan baik. Haaah parah kan??. Seharusnya aku merasa takut . bagaimana mungkin aku bisa menasehati orang lain sedang aku sendiri belum melaksanakannya. Bukankah Allah tak suka dengan sikap seperti ini seperti tercantum dalam firman allah surat ash-shaff ayat 2-3 yang artinya :

“Wahai orang-orang ang beriman! Mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan.(itu) sangatlah dibenci di sisi allah jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan”

Nah lohh pan…. Serem banget , jangan sampai di benci sma allah rugilah aku.

Terlalu banyak hal yang ingin aku tulis , sampai bingung yang mana dulu ide yang musti keluar dari kepala. Hehehehh…astagfirullah ( bersambung shalat magribh sama tilawah dulu)

Alhamdulillah bisa dilanjutkan

Duh malah bingung mu nulis apa. Apa aza deh yang penting nulis ga pake mikir (akh aldo mode on), ntar malah pusing lagi.

Iya tadi tentang menejemen waktu dan pikiran euhm ya .. aku punya keinginan bisa melahap banyak buku, mulai dari buku shirah nabawiyah yang emang wajib tuh, masa aku sebagai orang islam ga pernah baca itu buku, ga tahu sejarah islam . ih sungguh terlalu ( rhoma irama mode on) dan banyak buku lainnya, yang membangun pola pikir dan membuka wawasanku , baik dalam ilmu dunia maupun akhirat tentunya, tapi sayang aku yang mengatur waktu masih amburadul . haahh padahal orang lain juga punya waktu yang sama kaya aku. Mungkin emang aku yang lum bisa memenej waktu dengan baik.padahal banyak orang yang bisa melakukan banyak hal, bahkan menciptakan karya yang fantastic dengan waktu yang sama, bahkan yang jauh lebih sibuk pun banyak.nah berarti evaluasinya adalah bahwa aku harus bisa menginplementasikan ilmu menejemen waktu buat diri sendiri. Kan udah banyka noh ilmu yang aku dapat mengenai waktu jangan sampai aku menjadi orang yang rugi karena waktu yang di isi dengan kegiatan yang sia-sia, dengan kegiatan yang tak mendatangkan ridho allah. Astagfirullah.

Demi masa. Sesungguhnya manusia dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran”(al – ashr 103 :1-3)

Nah semoga aku bisa membenahi diri dalam pengaturan waktu dan bukan termasuk orang yang rugi.Sudah tahu ayatnya dimana itu sebagai peringatan maka, sudah selayaknya mari menjalankan apa yang jadi perintahnya. Usaha juga biar bisa istiqomah itu yang penting. Amin. (buktikan jangan Cuma ngomong doank)

Wah tulisan perdana masih amburadul gini,. Yah tak apalah belajar namanya juga nanti juga bisa lebih baik asal rajin-rajin aza latihan nulis, semoga bisa menjadi media bagi ku buat berbagi ilmu dan mencari ilmu. Sebagai sarana buat bertaqarrub tentunya. Sip ah

Karya : Rahayu setianingsih

3 april 2010

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya