4/29/2010

Ini Basa Basi yang Nggak Basi

Hai-hai aku balik lagi bawa cerita lagi, dan lagi-lagi ini tentang sisi kehidupan aku, dan tak lupa bagi –bagi inspirasi. Lagi-lagi dan lagi ( wehi banyak banget pake kata lagi..pemborosan heheh)..eh ya tahu ga ni nulis pah hujan turun eh salah turun hujan ,, wesss hujan pan rahmat, selain itu salah satu waktu di makbulnya doa..jadi mari kita berdoa (-_-) à(^^)(berdoa mode on)….nah selesai…
Lanjut lagi nich…nulis apa ya?Campur sari aza deh tak lupa bala-bala juga.

Ntah mimpi apa tadi malam bisa ketemu orang hebat disiang bolong. Tamu tak terduga , tamu tak diundang.heheh..jadi ceritannya gini ( panjang nichhh…siap2 pop corn . to kacang goreng sambil menikmati bacaaan dibawah ini hahahah)

Siang itu saat matahari tepat di atas kepala kami,di bawah rindangnya pohon-pohon, tak lupa angin sepoi-sepoi yang numpang lewat,ga Cuma mahasiswa yang lewat to mobil yang lalu lalang tanpa permisi menjadi backround kegiatan kita waktu itu, aku dan ke5 sahabat ku yang lagi duduk asik di lapangan dekanat MIPA membedah sirah nabawi( yah ga banyak sih baru 1 bab heheh pake Peta jazirah arab buatan teman ku yang kuliah di al-imarat). Ditemani rujak yang sedari tadi sudah memanggil perut-perut kami yang lapar, siang itu kami sangat menikmati aktivitas perpekan, aktivitas yang mengikat ukhuwah, akivitas berbagi ilmu, aktivitas yang di tunggu, aktivitas penuh barakah. Saat itu kami mau mengakhiri bedah bukunya .Tiba-tiba seorang wanita karir datang menghampiri dan memberikan makanan snack ringan dan berlalu begitu saja. (Heheh dasar rezeki =p ). Kita terkekekh dan kaget. Subhanallah rezeki nomplok. Kita semua menengok kebelakang meihat wanita karir yang cantik itu berlalu dari kita.”luar biasa wanita karir itu, kita juga bakal jadi wanita karir” ujar salah satu dari kita dengan penuh semangat, dan ga mau kalah yang lain nimpalin “ iya ntar kita jadi wanita karir”.kita pun segera memburu snack ringan itu, dalam hitungan detik snack ringan tinggal bersisa bungkusnya doank..( wah nampaknya para akhwat kelaparan …iahhhh dasar heheh, maklum jadi nak kosan, nemu makan gratis langsung sikat heheh =D).
Tak lama setelah itu datanglah seorang wanita tua,keluar dari mobil hitam yang tak jauh dari tempat kita duduk, kira-kira 2 meter tepat sebelah kami, wajahnya begitu segar kulitnya putih, penampilannya sederhana, menggunakan penutup kepala seperti topi warnanya putih, pakaian muslimahnya berwarna merah dan celana katun berwarna putih, beliau datang mengahampiri sambil membawa snack ringan , tiba-tiba menyapa kita.
“lagi pada ngapain nich , dari tadi ibu perhatikan lewat mobil, ibu lihat kalian lagi belajar, belajar apa nich, nich ibu bawa makanan buat kalian ?”ujar ibu itu sambil duduk diantara kami. Sebenarnya sebelumnya mataku diam- diam secara sepintas memperhatikan ibu dan wanita tadi yang ada tepat disamping kami.
“oh lagi bedah buku tentang nabi Muhammad” jawab salah satu dari kami.
“ehm begitu ya hebat, kebetulan ibu baru saja dari madinah ?” jawaban ibu itu ramah
Kami pun terkejut dan meminta ibu itu untuk menceritakan pengalamannya, kita semua memperlihatkan ekspresi senang luar biasa, kita pun pasang telinga extra lebar( uhhh lebay heheh) Dan ihhhh waaaaawwwww ternyata wanita tua itu merupakan sosok luar biasa .( maaf tapi tak sehebat rasulullah tentunya heheh ^^). Umurnya sudah 72 tahun tapi masih tetap terihat segar, ternyata dia adalah seorang psikolog lulusan UNPAD zaman kapan tahun tapi !!heheh.dia bukan orang biasa, dia mempunyai gelar doctor, tak terlihat memang karena balutan sederhana yang ia kenakan. Ia sudah melanglang buana ke beberpa Negara. Subhanallah,. Diantaranya Brazil, Amerika, Turki, Madinah, tempat wisata seperti Niagara.subhanallah lagi tenyata dia baru saja pulang dari Singapura mengantar anaknya. Dan ternyata lagi dan lagi ( tuh kan ada kata” lagi”, emang lagi edisi lagi hehehe) suaminya juga seorang hakim agung dengan gelarrrrr apa ya lupa lagi heheh, yang pasti hakim agung yang ada Cuma 5 di Indonesia dan salah satunya suami ibu itu. wah ckckckck..
Ibu itu seorang sukses karena telah menjadikan anak-anaknya sukses pula , ketiga anak perempuannya telah menjadi manusia , dalam arti sukses ya !!!!anak pertamanya adalah seorang presiden mandiri( uiiiiiihhhh subhanalah ) , anak kedua doctor nuklir pertama di dunia ( uahhhwwww mantap…takjub mode on DOKTOR NUKLIR PERTAMA DI DUNIA GITULHOOOOO), dan anak yang ketiga masih bergelar master ( jiahhh masih master makin tersohok kita, kagum ckckck, jadi ngebayangin kita siapa ya??? Jadi pa ya???) nah anak ketiganya tadi adalah yang tadi ngasih makanan sama kita wehhhh mantap bukan??? .kita sampe geleng-geleng kepala dengarnya,
Luar biasa belum lagi pengalaman dia dan keluarganya, dia hampir dibanyak tempat punya rumah, punya yayasan pendidikan, yatim piatu dan ada juga panti jompo, yang dikelola oleh bawahannya, tugas beliau cuma nagawasin. ( haduhhh luar biasa). Ada lagi..ada lagi… ilmu agamanya pun luar biasa di usianya yang tak lagi muda itu masih saja melotok itu hadist sama ayat alquran .. wah komplit dah.. beliau mengajarkan kita untuk pandai bersyukur, yah dalam berbagai aspek, mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar , mulai dari yang terdekat sampai hal yang jauh, mengajarkan kami bagaimana menjadi pribadi seperti padi yang makin berisi makin merunduk, atau sering kita sebut rendah hati atau tawadhu, mengingatkan kita untuk tidak pacaran , mengingatkan seharusnya memilih calon suami sperti apa ( uehhhhh sensitive,,eukheum tenang bu saya sudah pasang target heheh), mengingatkan supaya belajar dengan mujahadah, belajar dan belajar , mengingatkan bagaimana seharusnya shalat, mengingatkan kita bahwa hidup di dunia cuma bentar,mengingat kan banyak hal yang membuat kami semakin tertegun. Betapa beruntungnya kami kedatangan tamu yang luar biasa,soalnya kata ibu itu, buat belajar sama ibu harus di bayar one hour one million( wahhhhhhh ckckckck, orang penting maklum ) sungguh di dunia ini tidak ada yang kebetulan . Nampaknya allah memberikan hadiah terindah dan pematerian terbaik diantara pertemuan-pertemuan kami dalam tolabul ilmi. Subhanallah walhamdulillahi wa laailaaha illalaahuu wallahu akbar. Yah sungguh tamu yang luar biasa. Alhamdulillahirabbil’alamin. Pertemuan itu menyisakan semangat , menyisakan harapan , menyisakan keinginan yang kuat, dan decak kekagum atas kuasa Allah mempertemukan kita dengan sosok yang bisa menjadi teladan ( teladan terbaik tetap rasulullah lahhhh). Luar biasa . pertemuan kami ditutup dengan doa dan harapan ibu Edi atau lebih dikenal dengan ibu hakim pada kami .
Nah pertemuan edisi special dipertemuan kali itu. Jadi semngat buat terus tolabul ilmi.
Hamasah. semoga bisa memetik inspirasi, hikmah.nya dari basa basi yang nggak basi ini.

Asrama padjadjaran 2 , 29 April 2010
20:24 WIB…
Rahayu alias yucan tapi bukan rahaYU CAN tik .. yang benar rahaYU CAN……

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya