10/29/2012

Pilar Rumah Kehidupan

~Ummu Hurairah~


Dalam membangun sebuah rumah di butuhkan pondasi yang kuat, tidak sekedar membangun, dengan material yang ada tapi memang perlulah hal yang kuat, aqidah menjadi hal yang utama, di bangun dengan 5 pilar , diantaranya ilmu, komunikasi, mental, tenaga dan biaya. kelima ini adalah hal yang tidak boleh hilang satu pun , untuk membuat bangunan rumah menjadi kokoh. Kadang rasa panas hinggap, kala disekitar dengan segera membangun rumah itu, barang kali  mereka memang sudah menyiapkan hal tersebut.

Mistaqon gholizo, sebuah iktan kuat, dengan Allah sebagai saksi atas ikrar sakral. Kesakralan itu kadang berbenturan dengan segala ketidak siapan. Iming iming manisnya sebuah mahligai rumah tangga  menjadi daya tarik tersendiri, tanpa memperhatikan hal terburuk yang bisa di alami. maka setidaknya kita sudah mempersiapkan ke-5 pilar tersebut agar angin badan, hujan besar rumah tetap kokoh terbangun.

:) siapa yang tidak ingin menemukan sebelah sayapnya agar utuh? tentu setiap manusia menginginkan karena memang sudah sunatullahnya demikian. Namun perlu persiapan yang cukup dari sisi psikologi wanita, laki laki, keluarga, anak , masyarakat dan lainnya...

ahhh semangat mempersiapkan untuk membuat rumah yang indah didunia dan akhirat

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya