10/09/2012

Semut Semut :( (:

~Ummu Hurairah~

Binatang -binatang itu berbaris rapih,,  mengekor , dan berjalan mengikuti jejak yang tak kasat oleh mata manusia. 
Si kecil kecil ini nampak tak mengenal kata lelah, berjalan ,,,,berjalan,,,, berjalan,,,, dan berjalan,,,, bekerja dan bekerja. begitulah mungkin ya cara semut semut itu berdzikir ih malu rasanya...sangat malu ... walau begitu semut semut mungkin tak mengenal kata menyerah, terbukti saat aku mencoba menganggu mereka menghilangkan jejak yang tak kasat mata itu dengan jariku. tapi semut-semut itu tetap berusaha mencari jalan keluar. 
Dalam kesibukan yang tak kalah dengan pekerja kantoran Jakarta, ia masih menyempatkan untuk bersapa-sapa satu sama lain dengan antenannya, barang kali kalau kita mah dengan tangan kali ya, tapi sedekit dan bahkan jarang hal itu dilakukan, berbeda dengan semut yang setiap bertemu pasti menyapa. 

Teringat kisah semut yang menyeruh pasukannya untuk masuk kembali kelubang , karena nabi Sulaiman hendak lewat.. Masya Allah, itu bukanlah hal yang biasa, tapi luar biasa. Tidak hanya itu semut pun begitu spesial bukan ?? , bagaimana tidak, namanya ada dalam al qur'an.. 

Namun sedikit linu kala aku melihat sebagian orang, hanya karena satu semut , maka ia membunuh semua semut yang ada, Kejam....sedih.... dulu juga  aku sempat melakukannya, padahal ia mungkin sedang berdzikir ya, dan aku tega membunuh semuanya, saat itu aku tidak tahu dan amat polos. #menangis..


YA ALLAH bantulah aku untuk menyayangi sesama makhluk ciptaanMu.

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya