9/09/2012

P4y4h Kau

~Ummu Hurairah~

Allah…tidak tahu mengapa, rasa takjub selalu muncul dariku padaMu. Kala gundah gulana sedang menggelayuti kalbu , derai derai keraguan yang seharusnya ditepis, dan rasa payah yang tiba tiba muncul karena kebodohanku seakan musnah tiba tiba saat aku tepat membuka tafsir katsir selepas jiyadah hafalan.
Larut hari saat aku pulang menuju rumah, aku mengalami titik balik kesadaranku padaMu, sungguh aku banyak meminta dan sedikit bersyukur dengan apa yang sedang aku miliki, dan yang telah engkau berikan, tidaklah semata maa Kau tegur aku demikian, karena kasih sayangMu yang memang aku tunggu, karena kemahaAgunganMu yang menyadarkan aku akan hal itu, membalikkan hati hingga tersadar.
Hadist ini termaktub dalam tafsir katsir halaman 536 jilid 4 dalam pembahsan surat al qamar. Dikatakan dalam katsir hadist ini shahih.

                minta tolonglah kepada Allah dan janganlah merasa payah. Bila suatu perkara menimpamu, maka katakanlah, Allah telah menakdirkan. Dan apa saja Yang Dia Kehendaki, terjadilah. Dan janganlah kamu mengatakan ,’kalau aku melakukan ini, tentulah akan seperti ini.’ karena mengatakan kata ‘kalau saja akan membuka usaha setan.”

Masya Allah, tidakkah ini tepat menyentuh apa yang sedang mederai ujung nanar hati. Bukan sebuah kebetulan , tapi al qur’an memang obat dan petunjuk bagi hati yang sedang membutuhkannya. Kepayahan lenyap perlahan dan sedikit demi sedikit muncul penguat yang aku sendiri sulit untuk menggambarkannya .

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya