9/12/2012

SEJUK dan KRISTAL

~Ummu Hurairah~

Malam selalu hadir bersama gelap, beriringan dan tak lepas satu sama lain. Malam itu aku ada diantara gelap, berselimut kelam dan rasa yang begitu sedih mendalam, aku melihat serpihan serpihan indah itu terkolek didalam kegelapan, serpihan indah yang berserakan tak beraturan. Aku tidak tahu bagaimana aku bisa menghadapi serpihan, ia begitu sangat mengkhawatirkan dengan keadaannya.
Sampai disepenggal massa, aku menjumpai SEJUK, dia mengelus nuraniku halus sekali, hingga berderai hujan di wajahku,kemudian aku mengadukan kelamnya rupa hatiku, kusamnya paras amalku, gersangnya harapanku, dan lenyapnya sebuah keinginanku, dan SEJUK tersenyum padaku, menenangkan hatiku yang berbisik resah. Ia mengeluskku dengan ketenangan, meluruhkan segala penyesalan atas sikapku selama ini, dan baru aku tahu betapa SEJUK merindukan aku, merindukan aku bisa selalu menyapanya, SEJUK bilang dalam diam yang kuterka, bahwa kau amat meyayangiku. Tak lepas , begitu lekat senyuman SEJUK begitu terpatri, saat itu SEJUK menyapa serpihan yang ada disekitarku.
SEJUK : hai serpihan , aku sangat meyayangimu, ntah bagaimana kau bisa tergolek disana, bertebaran tak beraturan, sungguh kau amat menyedihkan.
Maka aku merasakan kilaunya cahaya berpendar, seakan mathari terbit, dan nampaklah aku lihat ia dari bias-bias cahaya yang memantul melalui permukaan sepihan, aku bisa melihat kilauan nan anggun darikejauhan, aku melihat ada dimana serpihan itu, ditepian pantai yang indah. Saat angin berbisik lembut ketelingaku , saat hembusan air menyapu lembut kakiku. Saat aku menyayangi serpihan
SEJUK : serpihan , izinkan aku mengumpulkanmu, karena aku sangat meyayangimu.
Dengan jariku aku mengumpulkannya , dalam setungkup tangan harapan, bahwa ia tak hanya akan jadi serpihan ,melainkan akan menjadi KRISTAL cantik yang tergantung dileher. Dan acap aku sedih aku akan tersenyum pada SEJUK dan KRISTAL. Dan mengatakan izinkan aku menikmati kelezatan meyayangimu dengan semburat senyum sempurna kala menatap kilau keindahanmu, yang tergantung diatas jantungku, karena kau begitu berharga untukku.
KRISTAL : terimakasih SEJUK, karena kasih sayangmu aku menjadi begini, terimakasih rahayu, karena aku bisa merasakan keindahan sebuah kasih sayang.

SEJUK KRISTAL jadilah engkau perantara untuk aku bisa tegar
Menjalani setapak demi setapak perjalanan panjang ini
Menjalani dengan hati yang ringan penuh ketulusan
Tanpa pamri dari siapa pun
Tanpa ingin memilih selain pilihan kebahagiaan
Ya Allah jalani begitu indah seindah kasihmu yang kau beri melalui SEJUK dan KRISTAL untukku
Ya Allah izinkan aku membingkai cintaku padamu melalui SEJUK dan KRISTAL
Karena tiada cinta seindah mencintaimu
Tiada kepedihan selain tak mendapatkan kasih sayangMu
Maka izinkan SEJUK tetap bersamaku
Menapaki cinta menuju Mu

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya