10/22/2011

Menulis Adalah Karakter Diri

Dulu sempat terpikirkan untuk mengabadikan setiap adegan dalam bentuk tulisan, namun apa yang terjadi untuk memulaipun tak pernah bisa.
Bak tertahan dan ada yang menahan.

Setelah mendapatkan sedikit ilmu menulis, ternyata saya masih belum bisa, karena terbentuk oleh keharusan untuk menulis, bukan menulis apa yang ingin saya tulis.wal hasil ternyata malah jadi kesal sendiri.
uring uringan, dan keinginan bergemul dasyat dalam kepala, keinginan yang mengiang dalam kepala
"saya ingin menuli saya ingin menulis"

Semasa SMA, saya membiasakan diri menulis diary, agar melatih kemampuan menulis, meski tulisan aneh geze, abstrak, tapi ternyata aku bisa memulai sebuah tulisan dengan lancara, segalanya dalam kepalaku bisa keluar. baik puisi so soan puitis sampai curhatan super tak penting, tapi buat saya itu kemajuan besar.
dulu kalau di suruh buat cerpen sulitnya untuk memulai sebuah cerita, tapi sekarang semua mulai terlatih.

Sekarang aku bisa sepuas hati mengalirkan apa apa yang mencuat alam pikiran , bebas lepas seperti ini.
dan tak terasa tulisan ku ini sudah yang ke367, mulai tulisan penting sampai nggak penting banget.

Seperti sebuah mimpi saya memiliki blog. Dulu nggak terpikir, bahkan nggak kepikiran, maklum si saya gaptek, kalau kaga ada di kurikulum sekolah, mungkin sampai lebaran kuda juga nggak bakal tahu nih tempat.
Ya apa apa juga ada tempat dan waktu,
dan setelah menemui sebuah blog , yaitu fathi indra, aldo wilman, saya jadi tertarik menulis.
bahkan menjadi satu kebutuhan saat ini. jika satu hari saja saya tak meluapkan hasrat menulis malah rindu.

Lewat menulis saya mengurangi beban, membentuk karakter diri, lebih banyak berpikir, dan hasrat keinginan membaca semakin besar.
 

Bahkan saya punya keinginan untuk membuat sebuah novel, atau buku suatu hari nanti. dan sampai mati menulis.
mungkin tulisanku sebagian kadang tak jelas, tapi selalu saya berharap bahwa pembaca bisa mendapatkan kesan dalam hati setiap kali selesai membaca tulisan saya.
meninggalkan jejak, dan bermanfaat untuk mereka.

harapan kecil yang semoga bisa terwujud.

*menulis menjadi karakterdiri.

No comments:

Post a Comment

tulis komen mu disini ya